Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringati Hari Ibu Dengan Wujudkan Kesetaraan Perempuan

Peringati Hari Ibu Dengan Wujudkan Kesetaraan Perempuan

(509 Views) Desember 24, 2016 7:53 pm | Published by | No comment

img-20161224-wa0016

Sangatta – Peringatan Hari Ibu ke 88 diperingati dengan berbagai kegiatan demikian juga dengan Kecamatan Muara Ancalong yang memperingatinya dengan mengajak para ibu dan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan perempuan. Dalam peringatan tersebut perempuan diajak untuk memperjuangkan haknya sebagai perempuan yakni untuk menghindari kekerasan, perdagangan perempuan dan kesenjangan ekonomi antara perempuan dan laki-laki.

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Muara Ancalong, Ita Sufianti mengajak para Ibu dan perempuan untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia bebas narkoba, bebas kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam wadah PKK sehingga kedepannya dapat memajukan keluarga dan berharap kedepannya kaum wanita akan setara dengan pria dalam berbagai hal.

Dalam kesempatan tersebut Camat Muara Ancalong, Suria Atmaja juga mengingatkan bahwa untuk saat ini perbedaan gender bukan hal yang harus dipermasalahkan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Muara Ancalong berlangsung di Lamin Datun, Muara Ancalong, Kamis, 22 Desember.

Sebanyak enam puluh anggota TP PKK dan organisasi kewanitaan di Muara Ancalong mengikuti kegiatan tersebut. Peringatan hari Ibu dilangsungkan untuk mengingat jasa-jasa para ibu dan menghormati peran perempuan dalam membangun keluarga dan bangsa dan negara.

Kegiatan juga diramaikan dengan tarian jepen dan baca puisi yang dibawakan oleh siswa SMA Negeri 1 Muara Ancalong.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments