Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sejumlah Perusahaan Di Kutim Sandang Predikat Terbaik, Wakil Bupati Apresiasi

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sejumlah Perusahaan Di Kutim Sandang Predikat Terbaik, Wakil Bupati Apresiasi

(243 Views) Juni 20, 2019 3:20 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kalimantan Timur tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO), yaitu tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara. WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara. Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini mengambil tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” berlangsung di Lamin Etam Samarinda, Kamis (20/6/2019) hari ini. ratusan instansi dan perusahaan di Kaltim mendapatkan piagam proper dari Gubernur Kaltim Isran Noor, yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Kabupaten Kota.

Kutai Timur sebagai pertambangan terbesar di Kaltim menjadi salah satu penerima piagam proper terbaik dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019 tersebut. PT. KPC menerima predikat Emas atau predikat terbaik dalam dunia pertambangan. atas prestasi ini, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang menghadiri langsung acara tersebut berharap ini bisa menjadi contoh atau dampak baik bagi perusahaan lainnya untuk menjadi perusahaan yang layak dari segi pengelolaan lingkungannya sehingga bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Selain perusahaan pertambangan , Kasmidi juga menyebut perusahaan perkebunan juga mendominasi, ada beberapa perkebunan yang mendapat predikat Biru maupun hijau. prestasi lainnya di torehkan oleh instansi lainnya seperti Rs. Kudungga Sangatta, Rumah Sakit. PKT dengan predikat Hijau dan Hotel Royal Victoria serta sekolah Adiwiyata dari Rantau Pulung.

Selamat bagi semua yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur dan Terima kasih semua yang sudah bekerja keras membawa harum nama Kutai Timur di peringkat Provinsi, prestasi ini akan terus digalakkan, jadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi membangun Kutai Timur. Harap Kasmidi

Pemberian piagam proper lingkungan tersebut merupakan Penilaian Kinerja Perusahaan  dalam pengelolaan Lingkungan Hidup selama periode 2018/2019.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments