Menu Click to open Menus
Home » Acara » Peringati Hari Sampah Nasional 2019 , Polres Kutim Harapkan Ada Penanganan dan Pemanfaatan Sampah Yang Serius Dari Berbagai Pihak

Peringati Hari Sampah Nasional 2019 , Polres Kutim Harapkan Ada Penanganan dan Pemanfaatan Sampah Yang Serius Dari Berbagai Pihak

(235 Views) Februari 22, 2019 4:19 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan ditiga titik yaitu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kabo Kec. Sangatta Utara, Folder Ilham Maulana dan Pasar Induk Sangatta Utara, HPSN 2019 Tersebut dikuti oleh Kodim 0909 sangatta, Perwira TNI dan Polri , Bhayangkari, Persit KCK, Jalasenastri, Forkahat Kutim, dan para pelajar serta UPTKPP Kab. Kutim, dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim Teddy Ristiawan, dalam sambutannya ia berharap melalui HPSN, nantinya  ada pengelolaan yang benar pada Tempat pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Selanjutnya Kapolres Teddy Ristiawan juga menyampaikan perlu adanya sinergisitas antara lapisan masyrakat terkait masalah sampah saat ini, ia juga menambahkan bahwa pengolaan sampah jika dikelola dengan baik akan mengurangi masalah-masalah sampah dimasa mendatang serta dapat menjadi nilai Ekonomi bagi masyarakat dan dapat dimulai dari lingkungan rumah masing-masing.

Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari adalah untuk mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada 21 Februari 2005 di mana sampah dapat menjadi mesin pembunuh yang merenggut nyawa lebih dari 100 jiwa. Pada peristiwa naas tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan ledakan gas metana pada tumpukan sampah. Akibatnya 157 jiwa melayang dan dua kampung (Cilimus dan pojok)  tergulung longsoran sampah yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir Leuwigajah tersebut.

Voice : Erwin F Syuhada

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments