Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perjuangkan Nasib Petani GMNI Demo Dikantor Bupati

Perjuangkan Nasib Petani GMNI Demo Dikantor Bupati

(3955 Views) September 28, 2016 3:42 pm | Published by | 255 Comments

2

Sangatta– Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Kutai Timur menggelar Demo untuk memperjuangkan nasib para petani di depan kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur siang tadi (28/9). Dipimpin oleh Muhammad Khoiruddin para mahasiswa tersebut meneriakkan beberapa tuntutan kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan petani.

Dalam orasinya, Khoiruddin, mengatakan, lahan di Kutim dikuasai perkebunan sehingga tidak cukup lahan untuk pertanian, sedangkan dari sektor perkebunan perusahaan-perusahaan tidak memenuhi tanggung jawab untuk membangun kebun plasma yang merupan hak masyarakat.  Masyarakat menderita, masyarakat tidak peduli dengan adanya devisite atau karena pemimpin Kutim baru menduduki jabatan, Pemerintah tetap harus memperhatikan rakyatnya.

Meski sempat terjadi kericuhan karena adanya aksi saling dorong untuk menembus barisan Satpol PP dan kepolisian saat hendak memasuki gedung kantor Bupati, namun demo tersebut akhirnya dapat kembali berjalan dengan lancar setelah Bupati Kutai Timur Ismunandar menemui mereka.

Menanggapi tuntutan mereka, Ismunandar mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan mahasiswa, menurutnya, untuk percetakan sawah berkaitan dengan ketahanan pangan di Kutim, pemerintah sudah memasukkan usulan seribu hektar lebih namun yang disetujui tujuh ratus dua puluh hektar dan sudah dilaksanakan. Ismu juga mengatakan untuk sektor perkebunan dirinya telah memperifikasi dan akan menertibkan perusahaan-perusahaan yang tidak memperhatikan kebun plasma masyarakat.

( vocal : Ismunandar. bupati kutai timur )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

255 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments