Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Persiapan Sejak Dini, Kesbangpol Kutim Gencar Sosialisi Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Persiapan Sejak Dini, Kesbangpol Kutim Gencar Sosialisi Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

(553 Views) Agustus 8, 2018 4:09 pm | Published by | No comment

Sangatta– Demi meningkatkan partisipasi pemilih di Kutai Timur yang selama ini masih rendah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur, memiliki gagasan untuk mengedukasi masyarakat cara memilih yang benar pada Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, dengan melaksanakan sosialiasasi sejak dini.

Kepala Kesbangpol Kutai Timur, Abdul Kadir menjelaskan bahwa setiap pelaksanaan pemilu, Kutim kerap menduduki peringkat golput tertinggi. Bahkan pemilihan gubernur pada 27 Juni lalu, partisipasi pemilih menurun nol koma tiga puluh enam persen, meski memang banyak factor yang mempengaruhinya, yakni libur lebaran idul fitri, libur sekolah, pertandingan piala dunia, berbeda semangat pemilih antara bupati dan gubernur, dan faktor hujan.

Sejumlah upaya terus digencarkan agar mampu meningkatkan daya pilih masyarakat. Terlebih pemilihan tahun depan sekaligus dua tingkat, antara Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif.

Abdul menegaskan akan terus berupaya, tidak hanya memaksimalkan sosialisasi, tapi juga berkoordinasi dengan panwaslu, KPU, dan pihak terkait. Ia berharap pada seluruh masyarakat agar dapat menerapkan asas demokrasi, dalam menggunakan hak suara. Selain itu, diminta pada camat agar dapat membantu mensosialisasikan ke daerahnya masing-masing.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments