Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pertahankan Nilai IPM, Bupati Kutim Komitmen Tak Pangkas Insentif Tenaga Kesehatan dan Pendidik

Pertahankan Nilai IPM, Bupati Kutim Komitmen Tak Pangkas Insentif Tenaga Kesehatan dan Pendidik

(762 Views) Oktober 17, 2016 5:10 pm | Published by | No comment

download-1

Sangatta. Walaupun masih sangat muda, namun perputaran roda pembangunan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) selama ini dinilai cukup pesat. Hal ini tentu sangat mempengaruhi angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kutim. Bahkan, saat ini angka IPM Kutim berada di level menengah di antara Kabupaten dan Kota untuk wilayah Kalimantan Timur. Demikian diungkapkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Dikatakan, kemajuan pembangunan ini tidak lepas dari percepatan pembangunan sejak Kutim berdiri. Maka wajar saja jika angka IPM Kutim saat ini sudah berada di level menengah di antara kabupaten dan Kota lainnya di Kaltim.

Lanjutnya, dengan terjadinya defisit anggaran yang menyebabkan turunnya APBD Kutim, hal ini tidak terlalu mempengaruhi nilai IPM Kutim. Sebab, yang menjadi tolak ukur atau parameter IPM antara lain adalah kemampuan akses terhadap layanan pendidikan dan layanan kesehatan. Sehingga penilaiannya tersebut bukanlah seberapa banyak uang atau anggaran yang dimiliki daerah, tetapi bagaimana hasil capaian kinerja pemerintah daerah untuk membangun atau pemenuhan layanan bagi masyarakat.

Untuk itu ujar Ismu, agar turunnya APBD tidak berdampak pada pelayanan publik seperti pendidikan dan kesehatan, maka Pemerintah Kutim berkomitmen untuk tidak akan memotong insentif bagi pegawai atau tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

(Voice : Bupati – IPM)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments