Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perubahan UU 23 Tahun 2014, Sebagian Besar Fungsi Pemerintah Daerah Berubah

Perubahan UU 23 Tahun 2014, Sebagian Besar Fungsi Pemerintah Daerah Berubah

(725 Views) Agustus 24, 2015 7:56 am | Published by | No comment

Sangatta – Rapat Sosialisasi Review Penyusunan Tupoksi dan Uraian Tugas Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, diselenggarakan Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan PKPA2 III LAN Samarinda hari ini Senin (24/9) bertempat di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur. Kegiatan tesebut menghadirkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan, Sekretariat DPDR, Camat yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Di temui usai membuka Rapat Sosialisasi Review Penyusunan Tupoksi dan Uraian Tugas Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Asisten III Administrasi Umum Edwar Azran mengatakan Review tersebut dilaksanakan terkait dengan perubahan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 maka sebagian fungsi pemerintahan itu berubah. Berkenaan dengan itu Pemerintah kabupaten Kutai Timur melakukan penyesuaian dari awal. Review penyusunan tupoksi dan uraian tugas ini bertujuan mengawali agar semua SKPD, Masyarakat dan Stakholder mengerti bahwa ada perubahan dasar yang terjadi terhadap kewenangan, tupoksi dan tugas masing-masing SKPD. Edwar Azran mengatakan bahwa tupoksi dan uraian tugas akan ditata ulang, karena pada saat pembagian tugas setiap daerah akan berbeda kebutuhan organisasinya pada saat pembagian tupoksinya.

Voice

Lebih lanjut Edwar Azran berharap ada perubahan yang baik, waktu Indonesia di Pemerintah Daerah pernah kehilangan waktu dalam membangun daerah akibat gejolak politik dan kebutuhan yang terpenuhi oleh penyelenggara negara. Jadi kesadaran yang baik ini harus disalurkan dilembaga, wilayah dan manusia yang mengelolanya sehingga menghasilakan kinerja pemerintah yang baik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments