Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERUSAHAAN WAJIB DUKUNG PROGRAM DESA TANGGUH BENCANA

PERUSAHAAN WAJIB DUKUNG PROGRAM DESA TANGGUH BENCANA

(457 Views) September 20, 2016 4:04 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pembentukan desa tangguh bencana bertujuan untuk menjadikan desa memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi menghadapi potensi ancaman bencana dan dapat segera memulihkan diri dari dampak-dampak bencana, untuk itu seluruh Dunia usaha atau Perusahaan yang berdomilisi di Kutai Timur diwajibkan  untuk memberikan dukungan terhadap program tersebut.

Tidak semua perusahaan memiliki kepedulian terhadap daerah tempatnya berdomisili, padahal setiap perusahaan berkewajiban untuk mengembangkan dan berpartisipasi dalam program-program pemerintah terutama didaerah perusahaan tersebut berdomisili melalui dana CSR yang dimilikinya.

Dalam Dialog Sinergitas Program Desa Membangun dan Program Desa Tangguh Bencana yang dilaksanakan di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan pagi tadi(20/9), Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, penekanan terhadap keterlibatan perusahaan dalam program kebencanaan harus dilakukan, dirinya akan tegas kepada perusahaan-perusahaan untuk ikut dalam membantu program-program desa tangguh bencana. Hal tersebut dilakukan karena tidak mungkin menghadapi bencana tanpa adanya kerjasama.

Seluruh perusahaan yang berada di seluruh kecamatan di Kutai Timur diwajibkan mendukung program desa tangguh bencana dengan menyediakan peralatan dan personilnya untuk penanggulangan bencana seperti peralatan pemadam kebakaran untuk membantu mengatasi lebaran-lebaran lahan yang rawan terjadi di Kutai Timur, maupun dengan dukungan-dukungan lain dalam mengantisipasi dan mengatasi bencana lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments