Menu Click to open Menus
Home » Acara » Pesan Bupati Saat Melapas Calhaj Kutim

Pesan Bupati Saat Melapas Calhaj Kutim

(417 Views) Juli 30, 2018 9:25 pm | Published by | No comment

 

Sangatta- Seratus delapan puluh tiga Jemaah haji (Calhaj) Kutai TImur dilepas Bupati Kutai Timur, Ismunandar di Mesjid Agung Al-Faruq, Bukit Pelangi, Senin, 30 Juli. Berbagai pesan diberikan oleh Bupati kepada Calhaj agar lancar menjalankan ibadah.

Dalam sambutannya Ismunandar berpesan agar jamaah tidak berpisah dari rombongan karena ditakutkan tersesat, jamaah juga perlu kenal dengan pemandunya, agar memudahkan jika membutuhkan pertolongan. Ismu juga berpesan agar tidak terlalu sering menggunakan handphone, cukup gunakan pada malam hari saja, karena akan mengganggu ibadah. Khusyu saja beribadah, karena tidak semua orang berkesempatan ke sana.

Ismu juga meminta jamaah  mendokan Kutai Timur dan penghuninya  agar menjadi berkah dan selalu dilindungi Sang Pencipta termasuk dalam kegiatan pemerintahan.

Dikesempatan yang sama Kepala Kemenag Kutim, Ambotang melaporkan total seluruh jemaah ialah seratus delapan puluh orang. Akan tetapi ditambah tiga orang dari kuota Provinsi Kaltim sebanyak  tiga orang, sehingga menjadi seratus delapan puluh tiga orang. Jemaah bergabung kloter 4 embarkasi Balikpapan.

Ambotang menambahkan, menunaikan rukun Islam yang  ke lima merupakan kewajiban bagi yang mampu. Dengan begitu, mereka yang berangkat merupakan orang-orang pilihan. Sebab, tak semua orang dapat berangkat ke tanah suci. Baik karena faktor biaya, kesehatan, maupun faktor lainnya.

Sebelum keberangkatan, Bupati mengalungkan sorban ke beberapa Jemaah, tanda jemaah siap berangkat dan menunaikan ibadah di tanah suci.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments