Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pesta Laut, Bupati Kampanyekan Jangan Buang Sampah Ke Laut  

Pesta Laut, Bupati Kampanyekan Jangan Buang Sampah Ke Laut  

(603 Views) November 15, 2017 3:20 pm | Published by | No comment

Bupati Kutai Timur, Ismunandar saat mengunjungi Pesta Laut di Muara Bengalon

Sangatta – Membuka pelaksanaan Kegiatan pesta laut dan pekan kreatifitas pesona di Desa Muara Bengalon Kecamatan Bengalon, Minggu, 12 November, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengampanyekan untuk cinta lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut.

Laut menyimpan banyak sumber mineral dan sumber daya nabati yang dapat dimanfaatkan masyarakat, mulai dari hasil perikanan, rumput laut sampai dengan sektor wisata, untuk itu menjaga kebersihan laut menjadi tanggung jawab bersama.

Dalam sambutannya, Ismu mengatakan semboyan nenek moyang ku seorang pelaut menunjukkan bahwa kita mencintai laut, untuk itu mari menjaga kebersihan laut dan jangan jadikan laut sebagai tong sampah.  Pada kesempatan tersebut Ismu juga mengingatkan pada Kepala Desa untuk merencanakan angkutan sampah dari setiap rumah agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut.

Kegiatan Pesta Laut yang sudah digelar selama dua tahun tersebut sebagai ajang promosi wisata Kutai Timur untuk menarik wisatawan dari luar daerah. Dan kebersihan menjadi salah satu syarat yang penting sebagai poin penunjangnya.

Nantinya, Selain ditargetkan sebagai sumber pendapatan yang akan diterima daerah, sektor wisata juga akan menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments