Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pimpin Harkitnas, Wabup Tekankan Nasionalisme

Pimpin Harkitnas, Wabup Tekankan Nasionalisme

(491 Views) Mei 21, 2018 3:11 pm | Published by | No comment

Kasmidi Ditemui Usai Memimpin Upacara (Foto: Khusnul Khotimah)

Sangatta – Memimpin pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Senin, 21 Mei, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menekankan pentingnya Nasionalisme.

Dalam amanatnya, Kasmidi yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan, bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia, namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Ditemui usai pelaksanan upacara, Kasmidi menyampaikan, peringatan Harkitnas mengingatkan kembali perjuangan pada seratus sepuluh tahun lalu, dengan adanya pergerakan yang dimotori Budiotomo, membangkitkan Nasionalisme semua elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Kasmidi menambahkan, Harkitnas harus diaplikasikan pada masa saat ini, karena saat ini nasionalisme berkurang. Dengan momen ini, diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, membangun kebersamaan untuk membangun Kutai Timur lebih baik lagi.

Mengangkat tema ” Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”, peringatan harkitnas di Kutai Timur, diikuti seluruh instansi pemerintah dan para pelajar.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments