Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pintu DPRD Selalu Terbuka Bagi Yang Ingin Belajar

Pintu DPRD Selalu Terbuka Bagi Yang Ingin Belajar

(4478 Views) Maret 3, 2017 12:23 pm | Published by | 264 Comments

Sangatta – Pintu DPRD Kutai Timur, selalu terbuka untuk siapapun, yang ingin belajar dan mengetahui tupoksi anggota dewan. Salah satunya yakni, kunjungan ratusan murid dan orang tua kedua paud sekaligus asal Sangatta.

Ratusan murid Paud Fithriyyah dan Al Ikhlas yang didampingi oleh guru dan orang tua, menyambangi Kantor Parlemen Kutai Timur, untuk melihat ruang kerja anggota dewan. Rombongan disambut oleh Ketua dan beberapa anggota DPR serta seluruh pegawai sekretariat dewan.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua DPRD hanya berpesan kepada dewan guru, agar seluruh anak-anak dididik dengan baik. Sehingga kedepan minimal dapat duduk di kursi anggota dewan.

Sementara itu, Kepala Sekolah kedua PAUD tersebut, Dian Rosdiana menjelaskan, kunjungan ke Instansi merupakan agenda rutin tiap bulannya yang disesuai dengan tema pengajaran. Untuk kali ini ingin mengajarkan kepada murid bahwa ada salah satu profesi yang memperjuangkan nasib rakyat, yakni anggota dewan yang dipilih oleh rakyat setiap 5 tahun sekali.

Dalam kunjungan kali ini, sekolah membawa 180 murid, 100 orang tua serta 10 guru pendamping. Diikut sertakannya orang tua dalam kunjungan, agar mengetahui pula tugas dan fungsi anggota dewan, maupun melihat seperti apa ruang kerjanya. Hal ini lantaran, moyoritas orang tua belum pernah berkunjung.

Sementara itu, Plt Sekretaris Dewan Suroto, menjelaskan bahwa pihaknya dalam dua bulan terakhir telah menerima kunjungan beberapa PAUD asal kota Sangatta dan memastikan bahwa siapapun yang ingin belajar, pintu gedung dewan selalu terbuka, sepanjang mengajukan secara resmi.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh peserta diajak keliling melihat ruang kerja ketua dan wakil DPRD, serta ruang rapat utama DPRD Kutim.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh Suroto, lantaran tidak banyak anggota dewan yang dapat menyambut. Pasalnya, banyak anggota dewan yang berasal dari luar Sangatta yang tengah turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

264 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments