Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PLN: Akibat Di Rumah Aja,Tagihan Listrik Membengkak

PLN: Akibat Di Rumah Aja,Tagihan Listrik Membengkak

(144 Views) Mei 20, 2020 3:38 am | Published by | No comment

SANGATTA -Ditemui usai hearing dengan DPRD Kutim , Selasa (19/5/20) terkait kenaikan tarif listrik yang dikeluhkan masyarakat. Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Sangatta Muhammad Rizki mengatakan, mengenai pembayaran yang dikeluhkan itu tidak ada standar apapun yang ditetapkan atau perubahan yang dilakukan oleh PLN.

Jumlah tarif yang ditagihkan disesuaikan dengan durasi penggunaan listrik yang digunakan oleh konsumen yang dirasa memang lebih banyak pemakaian saat ini dibuktikan dengan hasil foto meteran KWH penggunaan oleh pelanggan.
Setiap waktu pembayaran, petugas PLN secara langsung mengambil stand foto di meteran yang ada pada rumah pelanggan. Hasil foto itulah yang dijadikan patokan dalam penagihan. Pelanggan juga bisa mendatangi PLN dengan membawa langsung foto yang ada di meteran masing- masing.

Menurut Rizki, hal yang paling mendasar dari naiknya tagihan listrik adalah akibat stay at home atau di Rumah aja selama pandemi Covid-19 yang membuat konsumen melaksanakan hampir semua aktivitasnya di rumah, sehingga otomatis penggunaan listrik membengkak.

Ia juga menepis adanya isu miring terkait subsidi silang yang diambil dari pembayaran tarif tinggi itu yang kemudian digunakan untuk menutupi pembayaran yang disubsidi PLN untuk KWH 450 Volt hingga 900 KWH Volt .

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments