Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PMI Kutai Timur Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Sangkulirang  

PMI Kutai Timur Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Sangkulirang  

(529 Views) Agustus 6, 2015 1:02 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bantuan untuk korban kebakaran Desa Benua Baru Ulu Kecamatan Sangkulirang yang terjadi pukul 03.00 wita dini hari tadi, mulai berdatangan dari berbagai pihak, diantaranya bantuan datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Ketua Bidang Bencana PMI Kutim, Wilhelmus WD, pihaknya siang ini bergerak ke Kecamatan Sangkulirang untuk menyerahkan bantuan berupa 26 paket Higiens Kit dan Family Kit. Isi paket ini berupa selimut dan alat-alat masak rumah tangga. Selain itu ada pula paket yang berisikan perlengkapan bayi seperti susu, pakaian bayi, popok bayi dan peralatan dan kelengkapan mandi seperti sabun dan bedak tabur. Untuk 1 paket Higien Kit nilainya bisa mencapai Rp600.000 sedangkan family kit lebih murah nilainya karena isinya lebih sedikit. Selain Higiens Kit dan Familiy Kit, pihaknya juga memberikan batuan sembako, seperti mie instan dll.

(voice)

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Ewil ini mengatakan bahwa dalam setiap bencana PMI Kutim selalu ambil bagian terutama dalam penanggulangan pasca bencana. Bahkan jika korbannya lebih diatas 40 Kepala Keluarga (KK), sesuai standar operasional prosedur (SOP) PMI langsung mendirikan tenda atau posko pengungsian lengkap dengan dapur umumnya. Namu walaupun terjadi musibah kebakaran yang menimpa 1 atau 2 KK saja, PMI tetap menyalurkan bantuan tali asihnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments