Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PNS Wajib Jaga Netralitas dalam Pilkada Kutim 2015

PNS Wajib Jaga Netralitas dalam Pilkada Kutim 2015

(481 Views) Mei 22, 2015 11:46 am | Published by | No comment

Sangatta. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutim untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Kutim 2015, mendatang.

Menurut Ardiansyah, sebagai abdi masyarakat, PNS sangat penting dituntut sikap netralitasnya dalam menghadapi Pilkada Kutim 2015 nanti. Hal ini karena jika ada keterpihakan atau menjadi simpatisan salah satu bakal calon Bupati, maka dikhawatirkan tidak akan profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Lanjutnya, Pemerintah Kutim akan segera mengeluarkan edaran terkait netralitas PNS ini, jelang pendaftaran resmi calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim pada bulan Juli mendatang . Edaran Bupati Kutim ini mengacu pada aturan bahwa PNS tidak boleh memihak apalagi terlibat dalam kegiatan perpolitikan. Dan tentunya edaran ini wajib ditaati oleh seluruh PNS di lingkungan Pemerintahan Kutai Timur.

Lebih jauh Ardiansyah mengatakan, jika nantinya setelah dikeluarkannya  edara terkait netralitas PNS pada Pilkada Kutim mendatang, namun ternyata diketahui ada PNS yang masih ikut-ikutan dan bahkan terlibat dalam kegiatan perpolitikan seperti kampanye dan sebagainya, maka yang bersangkutan akan berhadapan dengan aturan perundang-undangan dan sanksi kepegawaian yang ada.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments