Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Polemik Sistem Zonasi Di Kutim, Roma Malau, Semua Siswa Sudah Tertampung

Polemik Sistem Zonasi Di Kutim, Roma Malau, Semua Siswa Sudah Tertampung

(215 Views) Juli 17, 2019 1:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi adanya keluhan bahkan penolakan sejumlah pihak, terkait pemberlakuan sistem zonasi pendidikan khususnya di Kutai Timur beberapa waktu akhirnya menemui kesepakatan.

Seperti diketahui, saat sistem zonasi/wilayah tersebut diberlakukan di Kutim ada kurang lebih 24 siswa ternyata tidak tertampung oleh sekolah yang seharusnya masuk dalam zona wilayahnya sesuai tempat tinggal mereka. selain orang tua, bahkan anggota DPRD Kutim pun sempat mengancam akan menutup sekolah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Kadisdik Kutim Roma Malau saat dikonfirmasi mengatakan, semua siswa sudah tertampung di zona masing- masing, saat ini tidak ada lagi siswa yang tidak masuk sekolah. khususnya 24 siswa yang sebelumnya tidak di akomodir di salah satu SMA yang ada di Kutim. Dikatakan semua sudah masuk di SMA Negeri I dan SMA Negeri II Sangatta Utara. dikatakan Roma, ini sudah dibahas dan menemui kesepakatan melalui rapat yang digelar Dinas Pendidikan Propinsi Kaltim bersama Dinas Pendidikan Kabupaten, yang dihadiri oleh para orang tua siswa serta anggota DPRD Kutim. tidak ada lagi masalah saat ini, jelas Roma.

Sebenarnya dikatakan Roma, untuk SMA kewenangan itu ada di Propinsi bukan Kabupaten. bahkan dalam pertemuan itu diakui Roma, Disdik Kutim hanya sebagai pendengar saja.

Sementara itu, untuk SD dan SMP tidak ada masalah untuk sistem zonasi. hanya saja dengan banyaknya siswa, untuk mengantisipasi agar tidak ada yang tertinggal dan dapat tertampung seluruhnya yang tadinya full day untuk tahun ini sementara tidak full day. harapannya tahun depan apabila bangunan sekolah sudah selesai maka proses belajar mengajar akan kembali full day.

Ditambahkan Roma, kedepannya sistem zonasi ini akan melibatkan pihak lain seperti lurah/desa hingga RT untuk sama- sama mengkaji terkait penempatan zona nantinya agar tidak asal- asalan dan sesuai dengan tempat tinggal siswa yang bersangkutan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments