Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polisi Ringkus Satu Jaringan Narkoba Di Kutim Dalam Sehari

Polisi Ringkus Satu Jaringan Narkoba Di Kutim Dalam Sehari

(617 Views) Oktober 17, 2017 5:48 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Dalam satu hari Polres Kutai Timur berhasil meringkus 5 tersangka dari lima tempat berbeda, dari lima tersangka tersebut, empat diantanya merupakan satu jaringan yang biasa mengedarkan narkoba di Kutai Timur.

Berawal dari penangkapan tersangka AS di Panorama, Desa Singa Gembara pada Minggu, 15 Oktober sekitar pukul 14.30 dan ditemukan 4 pocket Shabu dengan berat 2,32 gram. Setelah dilakukan pengembangan, AS mengakui, sebelumnya sudah menjual shabu kepada tersangka JM, kemudian dilakukan pengejaran terhadap tersangka JM,  dan tertangkap di Perumahan Munthe beserta barang bukti 3 pocket shabu. Selain kepada JM, AS juga menjual shabu ke tersangka MA yang tertangkap di Gang Bakti Jaya Sangatta Utara dengan barang bukti 1 poket shabu.

Dalam pengembangan selanjutnya AS mengaku mendapatkan Narkoba dari HM. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka HM di gang Sangkis. Pada penangkapan tersebut HM mengaku menyimpan shabu di Hotel Sangatta Permai, pada penggeledahan di hotel tersebut Polisi mengamankan 50,29 gram shabu milik HM. Keempat tersangka tersebut memang merupakan satu jaringan yang sudah beberapa kali mengedarkan narkoba di Kutai TImur. Sedangkan untuk satu tersangka lain ditangkap atas informasi dari warga bahwa ada transaksi narkoba di Rawa Indah, pada penangkapan di Rawa Indah diamankan tersangka AD dengan 14 poket shabu beserta timbanga digital. Kelima tersangka tersebut ditangkap pada hari yang sama.

Menurut Kapolres Kutai Timur, AKBP. Rino Eko melalui Kanit I Narkoba Polres Kutai Timur, AIPDA. Andi Afrizal mengatakan tiga dari dua tersangka yang tertangkap merupakan residifis untuk kasus narkoba yakni AS, HM dan AD. Untuk asal narkoba keseluruhan berasal dari Samarinda.

Jaringan HM sudah melakukan pengiriman Narkoba ke Kutai Timur sebanyak empat kali, dalam sekali pengiriman bisa mencapai 3 ball atau 150 Gram. Sedangkan untuk pemasaran, para pelaku memasarkan kepada para pekerja, terutama pekerja tambang.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments