Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Ajak Masyarakat Ikut Perangi Peredaran Gelap Narkoba

Polres Kutim Ajak Masyarakat Ikut Perangi Peredaran Gelap Narkoba

(536 Views) Februari 25, 2016 7:19 am | Published by | No comment

Sangatta. Status Kabupaten Kutai Timur sebagai salah satu daerah darurat narkoba, seharusnya tidak bisa dianggap remeh oleh seluruh masyarakat Kutim. Pasalnya mulai awal tahun ini hingga pertengahan Pebruari 2016, Jajaran Satuan Narkoba Polres Kutai Timur sudah berhasil mengungkap 30 kasus narkoba dan obat-obatan berbahaya jenis Double L (LL) serta mengamankan 35 tersangka (TSK), beserta puluhan gram narkoba dan 6.584 butir LL.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag Anindito mengatakan, dengan adanya status Kutai Timur darurat narkoba, seluruh jajaran Polres Kutai Timur dan khususnya Satuan Narkoba semakin meningkatkan pengawasan untuk mencium pergerakan peredaran gelap narkoba di Kutai Timur. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membendung dan memutus mata rantai peredaran narkoba dari bandar atau pengedar kepada masyarakat.

Ditambahkan AKP Dhadhag, walaupun hingga saat ini peredaran narkoba jenis Sabu dan pil Double L (LL) masih mendominasi di Kutai Timur, namun pihaknya tidak akan menurunkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba dengan jenis dan bentuk yang baru. Seperti peredaran narkoba jenis permen yang menyerang kalangan anak-anak SD, seperti yang sempat santer dikabarkan akhir-akhir ini di media nasional dan sosial media (Sosmed). Dirinya mengajak masyarakat untuk berperan aktif memberikan informasi kepada polisi dan juga meningkatkan kewaspadaan, jika ditemukan adanya indikasi atau kecurigaan adanya peredaran narkoba jenis baru di lingkungan masyarakat. Sementara, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat tetap terus dilakukan Polres Kutim bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur.

Dengan adanya peran serta masyarakat dalam mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, dipastikan akan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba dan tentunya menyelamatkan hidup dan masa depan jutaan generasi muda Kutai Timur dari bahaya narkoba.

(voice : Insert Kasat Narkoba Dhadhag – Antisipasi Narkoba baru)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments