Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Gagalkan Penjualan Illegal 1 Tol Lebih BBM Bersubsidi   

Polres Kutim Gagalkan Penjualan Illegal 1 Tol Lebih BBM Bersubsidi   

(513 Views) Agustus 13, 2015 12:50 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres Kutai Timur berhasil menggagalkan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan Premium dengan jumlah lebih dari 1 ton dari tangan tersangka berinisial SH (17) warga Desa Singa Gembara Sangatta Utara dan AB (16) warga Jalan Yos Sudarso 1 Sangatta Utara. Saat ditemukan, BBM dengan jenis solar ini terbagi-bagi dalam jerigen berukuran 20 liter sebanyak 50 jerigen dan 1 jerigen berukuran 4 liter. Sementara BBM jenis premium dibawa dalam jerigen berukuran 20 liter sebanyak 22 jerigen atau berjumlah 440 liter dan 2 jerigen berukuran 5 liter. BBM ini diangkut dengan menggunakan mobil pickup Grand Max warna putih bernopol KT 8792 RH.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Reskrim AKP Danang Setyo Pambudi, kedua tersangka beserta barang buktinya ini ditemukan hasil kegiatan razia yang dilakukan jajaran Polres Kutai Timur pada Selasa (11/8) pukul 17.00 wita. Modus penyalahgunaan bahan bakar bersubsidi ini, yakni kedua tersangka mendapatkan BBM dari sopir-sopir truk yang mengumpulkan sisa-sisa di truk yang mereka bawa. Rencananya bahan babakar ini akan dijual kembali di luar Sangatta atau di daerah Kecamatan Karangan dan sekitarnya.

Ditambahkan Danang, karena kedua tersangka ini masih berstatus anak-anak dibawah umur sehingga kasus ini tidak dapat dilanjutkan atau kedua tersangka dilakukan diversi. Walaupun salah satu tersangka yakni SH sudah memiliki kartu tanda penduduk (KTP), namun dari hasil pemeriksaan diketahui ternyata tersangka SH masih dibawah umur dan KTP tersebut diperoleh dari hasil mencuri umur untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Sementara barang bukti berupa BBM yang ada, akan disita oleh negara dan selanjutnya dilelang.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments