Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Rilis pengungkapan Kasus Perampokan Rp 300 juta

Polres Kutim Rilis pengungkapan Kasus Perampokan Rp 300 juta

(574 Views) Agustus 2, 2016 10:23 am | Published by | No comment

Sangatta. Polres Kutai Timur, Selasa (2/8), secara resmi merilis keberhasilan pengungkapan kasus perampokan perusahaan sawit PT Anugrah Energi Tama (AET), yang terjadi hampir sebulan lalu di Kecamatan Bengalon. Press release yang dipimpin langsung Dirreskrimum (Direktur Reserse Kriminal Umum) Polda Katim Kombes Wilson Tommy Watuliu didamping Kapolres Kutim AKBP Rino Eko dan jajaran Satreskrim Polres Kutim.

Kombes Pol Wilson, dalam keterangannya mengatakan bahwa dari hasil laporan polisi pada 2 Juli 2016 lalu, terkait terjadinya tindak pidana  pencurian dengan kekerasan, Jum’at (1/7),  yang menimpa PT Anugrah Energi, di Bengalon. Dari tindak pencurian dengan kekerasan tersebut, 6 kawanan penjahat berhasil menggasak uang tunai sekitar  Rp 317 juta yang merupakan gaji karyawan PT AET di divisi 3 dan pelaku juga berhasil melarikan dua unit kendaraan bermotor roda dua (R2).

Lanjutnya, setelah melakukan olah tempat kejadia perkara (TKP) dan mendalami keterangan dari beberapa saksi, kemudian jajaran Reskrim Polres Kutim melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Saat ini polisi berhasil mengamankan 3 tersangka pelaku, diantaranya OG yang berhasil diamankan di Kecamatan Muara Wahau. Kemudian tersangka AL yang diamankan di Pelabuhan Sungai Kunjang, Samarinda dan tersangka FA yang berhasil diamankan di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Polisi juga berhasil mengamankan barang-barang hasil transaksi kejahatan seperti telephon genggam, televisi, emas batangan dan lainnya.

Sementara kini polisi masih mengejar 2 tersangka lagi, yang salah satunya adalah penadah dari hasil kejahatan pelaku. Sementara salah seorang pelaku telah telah tewas akibat terkena tembakan pada bagian dada korban, saat terjadi keributan antara para pelaku dan korban di lokasi kejadian perkara.

(Voice : Dirreskrimum Wilson – Rilis Perampokan 300 juta)

Lebih jauh dikatakan, saat ini polisi menyebar daftar pencarian orang (DPO) terhada dua tersangka lainnya, yakni Danil dan Topan. Selain menyebarkan sketsa wajah pelaku ke seluruh Polda dan Polres, polisi juga menggunakan jajaring media sosial agar warga juga turut mengetahui raut wajah tersangka yang menjadi buronan polisi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments