Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Siagakan 1.339 Personil, Sangatta Masih Jadi Daerah Terawan di Pilkada Kutim 2015

Polres Kutim Siagakan 1.339 Personil, Sangatta Masih Jadi Daerah Terawan di Pilkada Kutim 2015

(511 Views) Desember 6, 2015 2:32 pm | Published by | No comment

Sangatta. Polres Kutim, Senin (30/11) pagi, menggelar apel siaga dan konsolidasi kesiapan pasukan dalam pelaksanaan Pilkada Kutim 2015. Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kutai Timur ini, diikuti unsur TNI baik AD maupun AL, Satpol PP, Linmas, dan Dishub Kutim. Selain itu, juga dihadiri perwakilan Pemkab Kutim, KPU Kutim dan Panwas Kutim.
Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, mengatakan bahwa apel konsolidasi ini dilakukan untuk melakukan pengecekan kelengkapan instansi terkait yang turut dalam pengamanan Pilkada Kutim 2015. Selain itu, apel ini juga merupakan instruksi dari Kapolda Kaltim. Dalam apel ini juga, Polres Kutim mendapat dukungan personil dari Linmas sebanyak 855 personil, yang akan membantu anggota Polisi
Lanjutnya, total personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada Kutim ini sebanyak 1.339 personil, diantaranya 304 anggota Polres Kutim dan 855 anggota Linmas yang diperbantukan Pemkab Kutim. Serta dukungan dari Polda Kaltim sebanyak 60 pesonil , Kodim 0909/SGT 60 personil dan 60 Personil dari Lanal Sangatta. Penyebaran anggota pengamanan ini seiring dengan pendistribusian logistik ke 679 TPS di 18 Kecamatan di Kutim, pada 5 Desember mendatang.
Dikatakan Anang, dalam pola pengamanan yang dilakukan nanti ada 1 TPS dikawal 1 anggota polisi, 2 TPS dikawal 1 anggota polisi dan 3 TPS dikawal 1 anggota polisi. Tergantung tingkat kerawanan masing-masing daerah. Sementara itu, daerah yang dianggap paling rawan adalah Sangatta Utara. Karena selain memiliki penduduk terbanyak, permasalan terhadap jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah tersebut masih yang tertinggi.
(voice)
Sementara itu, dalam persiapan debat kandidat Paslon Pilkada Kutim 2015 yang akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang, Polres Kutim juga menyiagakan 450 personil polisi untuk mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments