Menu Click to open Menus
Home » Acara » PPGT Klasis Kutim Gelar Donor Darah “Setetes Darah Kita Bukti Cinta Untuk Sesama”.

PPGT Klasis Kutim Gelar Donor Darah “Setetes Darah Kita Bukti Cinta Untuk Sesama”.

(224 Views) Mei 14, 2019 3:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT)Ke -2 Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Kutai Timur (KKT), panitia dan Pengurus menggelar Bakti Sosial Donor Darah dengan tema ” Setetes Darah Kita Bukti Cinta Untuk Sesama”. Selain untuk memperingati HUT PPGT Klasis Kutai Timur, aksi kemanusiaan ini juga dilaksanakan dalam rangka peringatan hari raya Paskah. ditemui pada saat pelaksanaan aksi tersebut, ketua PPGT Klasis Kutai Timur Trianti T. Lamba atau akrab disapa Ovan menyampaikan, aksi donor darah ini dilakukan bekerja sama dengan PMI Cabang Kutim dan ini adalah untuk yang kedua kalinya. dirinya berharap, semangat dan  antusias yang tinggi dari persekutuan pemuda tersebut dapat terus dipupuk dan ditingkatkan. Dan kedepan PPGT senantiasa dapat melakukan aksi- aksi kemanusiaan lainnya seperti kunjungan ke panti asuhan dan kegiatan positif yang tentunya bisa membantu sesama. Ovan juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. dikatakan, tidak hanya lingkup pemuda saja tetapi dikuti juga oleh jemaat bahkan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT).

Sementara itu, ketua panitia Andarias Rongre menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan semua pemuda yang tergabung dalam PPGT Klasis Kutim yang ada di Kutai Timur bahkan dibuka untuk semua kalangan anak muda lainnya yang ada di Sangatta. senada dengan Ketua KKT Kutim, Andarias juga mengatakan bahwa antusias pemuda- pemudi yang ikut sebagai peserta sangat tinggi. terlihat dari pagi mereka sudah berkumpul ditempat kegiatan, walaupun  semua yang sudah hadir tidak semuanya berhasil mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat dokter seperti kurang Fit dan lain- lain .

Kegiatan donor darah tersebut, dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Jemaat Elim, jalan Sawi Kabo Jaya Sangatta Utara.

Puncak acara tersebut akan dilaksanakan 31 Mei sampai 02 Juni 2019 dengan kegiatan Camp Paskah di Gedung Yayasan Christian Center (YCC).

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments