Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Praktek Prostitusi Terselubung Ex Kampung Kajang Mulai Meresahkan

Praktek Prostitusi Terselubung Ex Kampung Kajang Mulai Meresahkan

(630 Views) Februari 18, 2015 10:14 am | Published by | No comment

Sangatta.  Pemkab Kutim menutup lokalisasi Kampung Kajang Kecamatan Sangatta Selatan pada 15 Desember 2014 lalu, otomatis kegiatan prostitusi di lokalisasi tertua di Kutim ini berhenti total. Para pekerja seks komersial (PSK) dan mucikari mendatapkan dana santunan Rp10 juta per orang yang dibagi-bagikan oleh Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial Kutim.

Namun ternyata, kegiatan prostitusi ini tidak berhenti disitu. Disinyalir para pelacur mantan lokalisasi kampung kajang ini ternyata tetap menjajakan diri namun kini merambah dan berkembang secara sporadis ke perkampungan masyarakat. Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim Rizali Hadi, setelah penutupan lokasisasi tersebut, memang ada aduan dan keluhan masyarakat bahwa adanya indikasi masuknya para PSK mantan kampung kajang ke pemukiman mereka yang menetap di rumah-rumah sewaan dan kos-kosan, dan tetap menjalankan praktek prostitusi tersebut. Pergerakan para bekas pelacur kampung kajang ini tetap dilakukan pemantauan, dengan bekerjasama dengan aparat di level masyarakat, seperti Ketua RT dan juga terus berkoordinasi dengan kepolisian dan babinsa.

Lanjutnya, laporan ini kemudian disikapi dan dari hasil operasi yang dilakukan, sejak akhir Desember 2014 hingga Januari 2015, pihaknya sudah menertibkan beberapa pasangan tak resmi baik di penginapan maupun kos-kosan. Pasangan ini kemudian digelandang ke Kantor Satpol PP Kutim untuk diperiksa dan diserahkan ke pengadilan tindak pidana ringan (Tipiring). Dari beberapa pasangan yang diamankan ini, ada yang kemudian memilih untuk menikah, namun ada juga yang lebih memilih membayar denda di pengadilan.

(voice)

Lebih jauh, Rizali mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan baik ke pemukiman warga ataupun ke tempat hiburan malam (THM) tempat beraktivitasnya para pelacur ini. Dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kutim yang memegang data base PSK mantan Kampung Kajang untuk memastikan apakah para pelacur ini memang benar dipulangkan ke kampung halaman ataukan hanya berpindah tempat kerja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments