Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PRESIDEN JOKOWI MEMINTA PIMPINAN DAERAH JANGAN TERJEBAK PADA RUTINITAS

PRESIDEN JOKOWI MEMINTA PIMPINAN DAERAH JANGAN TERJEBAK PADA RUTINITAS

(723 Views) Mei 13, 2015 10:30 am | Published by | No comment

Jakarta – Rabu (13/05/2015) Presiden Republik Indonesia H.Ir Joko Widodo membuka secara resmi acara AITIS (APKASI internasional Trade and Invesment Summit ) 2015, yang digelar di JIExpo kemayoran, dari tanggal 13 sampai 15 Mei mendatang, dalam sambutannya pada acara tersebut Presiden meminta agar kepala atau pimpinan daerah baik Gubernur, Bupati maupun Walikota jangan terjebak pada rutinitas birokrasi sehingga melupakan membangun sebuah strategi kebijakan ekonomi di daerah.

Voice

 Jokowi AITIS 2015Jokowidodo APKASI 2015

Presiden jokowi melihat banyak sekali potensi dan kekuatan ekonomi di daerah yang tidak terangkat, karena pimpinan di daerahnya terlalu sibuk mengurusi rutinitas keseharian di pemerintahan. Banyak peluang yang tidak ditawarkan oleh investor, banyak komoditas yang Bisa ditukarkan antar kabupaten, namun hal tersebut tidak banyak dilakukan. Oleh sebab itu pimpinan daerah harus menjalin komunikasi antar daerah dengan baik, karena kunci perdaganagn dan investasi saat ini yaitu pertumbuhan sebuah daerah.

 Presiden menambahkan dalam sambutannya di depan seluruh pimpinan lembaga Negara, para Menteri, Duta Besar, seluruh Gubernur dan Bupati, Pengusaha serta pimpinan TNI dan POLRI, bahwa membangun sebuah karakter kabupaten/kota itu sangat penting, membangun identitas sangat diperlukan di bidang investasi, sehingga kabupaten/kota dapat menjual potensinya kepada investor dengan mudah, jika semua kabupaten/kota semua sama hanya ingin menonjol di bidang Industri, tidak akan menjadi sebuah hal yang menarik bagi sebuah investasi. Di akhir sambutannya Presiden mengucapkan selamat atas MUNAS APKASI yang keempat, dan berharap bahwa pemikiran – pemikiran dari APKASI bisa dipakai bersama untuk memajukan Bangsa dan Negara Indonesia ( AN/Rpdkutim)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments