Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringatan Ke 56 Tahun, Pasukan Pramuka Penuhi Lapangan Kantor Bupati

Peringatan Ke 56 Tahun, Pasukan Pramuka Penuhi Lapangan Kantor Bupati

(740 Views) Agustus 15, 2017 11:19 am | Published by | No comment

Sangatta – Memperingati ke lima puluh enam tahun Gerakan Pramuka, ratusan pasukan pramuka memenuhi Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 13 Agustus. Peringatan yang ditandai dengan menggelar apel bersama Peringatan Hut ke 56 dilingkungan Pemerintah Kabupanten Kutai Timur tersebut diikuti seluruh pramuka dari SD sampai dengan SMA Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, tidak ketinggalan murid-murid TK Pembina Kecamatan Bengalon yang tampil mempersembahkan tarian pada Apel tersebut juga menggunakan seragam pramuka.

Demikian juga Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang bertindak sebagai Pembina pada apel juga menggunakan seragam pramuka, selain itu nampak di barisan undangan yang hadir, hampir keseluruhan menggunakan seragam yang sama.

Dalam amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adiyaksa Daud yang dibacakan Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, setiap pramuka adalah kantor berita, yang artinya seluruh pramuka harus aktif, produktif dan kreatif dalam menyuarakan dan menggambarkan informasi disekitarnya, menolak berita palsu atau hoax, tidak hanya menjadi konsumen informasi tetapi harus menjadi produsen informasi. Selain memberi informasi dimedia sosial pramuka juga harus dapat menolong sekitarnya. Kehadiran pramuka harus lebih nyata.

Voice : Reporter / Khusnul khotimah

Pelaksanaan apel juga dirangkai dengan pengukuhan Pramuka Penggalang Garuda Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kutai Timur, yang dilaksanakan dengan pengalungan tanda penghargaan pramuka garuda golongan penegak tahun 2017 dan penyematan tanda penghargaan orang dewasa tahun 2017 serta pengalungan tiska Jambore London Tahun 2017 yang disematkan Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang kepada nama-nama yang sudah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan No. 074/KWARCABKUTIM/VIII/2017.

Dalam apel tersebut juga diumumkan, hasil juara gugus depan berprestasi kwartir cabang Kutai Timur dan Juara Lomba Pawai Obor Ke Sembilan Kwartir Ranting Sangatta Utara.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments