Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PROGRAM KELUARGA HARAPAN ENTASKAN KEMISKINAN

PROGRAM KELUARGA HARAPAN ENTASKAN KEMISKINAN

(533 Views) November 12, 2015 5:59 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan tahun 2015. Dilaksanakan di Ruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan H. Mugeni, Perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Bappeda, camat, Perwakilan UPT. Pendidikan, Perwakilan UPT. Kesehatan serta para pendamping Program Keluarga Harapan. Dimulai pada jam 10 pagi tadi dan dibuka oleh Asisten Kesejahteraan H. Mugeni.

Program Keluarga Harapan adalah pemberian bantuan tunai bersyarat kepada keluarga sangat miskin yang telah ditetapkan sebagai peserta. Penerima bantuan adalah ibu hamil dan nifas, anak usia 0-6 Tahun dan anak usia 7 – 18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar 12 tahun. Penerima bantuan Program Keluarga Harapan diwajibkan untuk memenuhi persyaratan dan komitmen dalam bidang kesehatan dan pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dibidang kesehatan penerima bantuan diberikan kepada ibu hamil, nifas dan anak usia 0-6 tahun diperuntukkan untuk pemerikasaan kesehatan, pembelian vitamin termasuk transport untuk pemeriksaan kesehatan. Dibidang pendidikan penerima bantuan diperuntukkan untuk biaya pendidikan.

Tahun 2015 Program Keluarga Harapan diberikan di 14 kecamatan, Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, muara Ancalong, Sandaran, Kaubun, Bengalon, Batu Ampar, Busang, Long Masangat, Muara Bengkal, Kongbeng, Rantau Pulung dan Kaliorang.

Menurut Panitia Pelaksana Program Keluarga Harapan, Irwan Setiawan, Program ini bertujuan jangka pendek untuk mengurangi jumlah keluarga sangat miskin dan untuk jangka panjang bertujuan untuk memutus mata rantai keluarga sangat miskin pada generasi berikutnya.Khs

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments