Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Promosi di AITIS, untuk Tarik Investor

Promosi di AITIS, untuk Tarik Investor

(564 Views) Mei 12, 2015 6:19 am | Published by | No comment

JAKARTA. Mulai besok pagi, Rabu (13/5) Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mulai mempromosikan segala bentuk potensi daerah di ajang Apkasi International Trade and International Summit (AITIS) 2015 yang akan diselenggarakan 13-15 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
“Seluruh potensi daerah, mulai dari sektor perikanan dan kelautan, pertambangan, perkebunan, pertanian serta peternakan dipamerkan di AITIS 2015. Termasuk juga sektor perbankan, Koperasi dan UKM (usaha kecil dan menengah). Selain itu perusahaan swasta juga terlibat pada promosi daerah kali ini”, kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ismunandar, kemarin.
Target promosi Pemkab Kutim pada ajang ini adalah menggaet investor untuk dapat berinvestasi di Kabupaten, baik industry hulu maupun hilir mencakup segala sector. Sekkab mengatakan saat ini peluang pengembangan industry hilir di Kutim masih sangat besar. Seperti pengolahan CPO (crude palm oil) atau hasil sawit lainnya menjadi produk jadi sepeti margarin, kosmetik dan lain-lain. Khusus untuk AITIS, Pemkab Kutim akan memerkan materi meliputi progres pembangunan, pengelolaan potensi, pembangunan infrastruktur, sector pariwisata dan lain-lain. Disampaikan dalam bentuk fisik maupun audio visual sebagai bentuk informasi pembangunan.
aitisSekkab berpendapat event ini sangat strategis karena diikuti pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan pemerintah provinsi seluruh Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan pemerintah pusat. Seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bappenas, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, BKPM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian ESDM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bank Indonesia, KADIN, serta para praktisi dan akademisi, pelaku usaha BUMN, BUMD dan swasta. Berikutnya mitra ekonomi internasional dan perwakilan pemerintah luar negeri.
?Promosi ini menjadi menarik para investor karena menjadi kolaborasi bagaimana cara memasarkan produk-produk unggulan melalui forum bisnis. Menghadirkan para investor dan buyers potensial, baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian dapat terjadi transaksi-transaksi yang saling menguntungkan,? sebut Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments