Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PT. Indofood Bangun Pabrik Singkong Di Kutim

PT. Indofood Bangun Pabrik Singkong Di Kutim

(2263 Views) Juli 24, 2017 4:57 pm | Published by | 110 Comments

Sangatta – Pengembangan singkong gajah di proyeksikan menjadi salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Kutai Timur, pasalnya dalam waktu dekat  PT. Indofood akan membangun pabrik di dua Kecamatan yang jadi pilot project singkong gajah.

Dua Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur yakni Rantau Pulung dan Batu Ampar menjadi pilot project singkong gajah. Komoditi singkong gajah dipilih lantaran tanaman tersebut dinilai dapat menguntungkan masyarakat.

Selain itu, lahan di dua kecamatan tersebut juga dianggap cocok untuk tanaman singkong dan jagung, terlebih dari hasil pengembangan para petani singkong baik di Rantau Pulung dan Batu Ampar,  mampu menghasilkan 30 ton per hektar dalam sekali panen. Untuk jumlah tersebut para petani dapat meraup keuntungan mencapai 18 juta rupiah.

Ditemui di Kantor Bupati Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, kedepan para petani tak perlu lagi ragu untuk menanam singkong, karena dalam waktu dekat PT. Indofood sukses makmur akan membangun pabrik pengolahan singkong gajah di Kutai Timur, sehingga pengembangan singkong gajah menjadi salah satu komoditi yang akan jadi unggulan di Kutai Timur.

Insert : Kasmidi Bulang (Wakil Bupati Kutim)

Untuk itu, pihaknya menghimbau bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong, sebaiknya tidak terburu-buru mengalihfungsikan lahannya. Lantaran pemerintah Kabupaten Kutai Timur, nantinya akan bekerja sama langsung dengan masyarakat untuk mengelolah singkong gajah sebagai komoditi unggulan Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

110 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments