Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PT KPC Bantu Pemkab Kutim, Beri Insentif Kepada 3.600 Guru Non PNS di Kutim, Melalui Dana CSR

PT KPC Bantu Pemkab Kutim, Beri Insentif Kepada 3.600 Guru Non PNS di Kutim, Melalui Dana CSR

(856 Views) Oktober 30, 2017 8:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk meningkatkan kesejahteraan Tenaga Pendidik atau Guru-Guru Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kutai Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pendidikan Kutim, melakukan koordinasi dengan PT.Kaltim Prima Coal (KPC), untuk memberikan insentif, kepada guru non PNS, yakni melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Berkat kordinasi yang baik antara Dinas Pendidikan Kutim, dan PT KPC, sehingga Senin (30/10/17) pukul 15.00 wita, diruang kerja Bupati Kutim, telah dilakukan penandatangan kesepakatan pemberian insentif tersebut, oleh PT.KPC dengan Pemkab Kutim, yang langsung ditanda tangani oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, General Manager ESD PT. KPC Wawan Setiawan dan Kepala Dinas Pendidikan Akhmadi Baharuddin.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersyukur dan mengucapkan terima kasih, kepada PT. KPC, yang telah peduli terhadap dunia pendidikan di Kutai Timur. Pemberian insentif tersebut, menurut Ismu, sangat membantu Pemerintah Daerah, yang saat ini sedang mengalami defisit anggaran.

Ditemui awak media, Sekretaris Dinas Pendidikan  Kutim Roma,  mengungkapkan ada sekitar 3.600 tenaga pendidik dan  guru-guru, TK2D dan honorer di Kutim yang akan mendapat insentif tersebut. Adapun dana yang dikucurkan  sebesar 6 miliar rupiah. Dana tersebut akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama akan diberikan sebesar 3,7 miliar rupiah, sedangkan tahap berikutnya,  diberikan kepada guru-guru binaan KPC yang berada di Ring satu, yaitu Sangatta Selatan, Sangatta Utara dan Rantau Pulung. Roma menambahkan,  insentif akan segera ditransfer ke rekening guru-guru non PNS, langsung melalui Bank Kaltim, dan tidak melalui Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Manager Project Management and Evaluation KPC, Louise G Pessireron, mengatakan, bantuan dana tersebut diberikan berdasarkan UU nomor 40 dan PP 47 mengenai CSR, Permen ESDM Nomor 41 tahun 2016 serta Perda TJSL Kabupaten Kutai Timur tahun 2017. Dimana mendukung pendidikan adalah salah satu bagian penting bagi pelaksana program pendidikan PT. Kaltim Prima Coal. Disamping itu, mengacu pada program Pembangunan Daerah, yang telah disusun dalam Rencana Strategis PT.KPC.

Voice Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments