Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PT KPC Tiga Kali Jadi Tuan Rumah IFRC

PT KPC Tiga Kali Jadi Tuan Rumah IFRC

(730 Views) November 3, 2017 5:11 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk yang ketiga kalinya PT. Kaltim Prima Caol (KPC) menjadi tuan dalam kegiatan Fire and Rescue Challenge (IFRC), mulai dari tahun 1995, tahun 2003 dan tahun 2017 ini, kembali dipercayakan menjadi tuan rumah dalam even Nasional yang dilaksanakan di Indonesia.

Dalam Jumpa Pers, Kamis (2/11) di Kantor Eksternal Relation PT.Kaltim Prima Coal, Swarga Bara, Secretary Board Of Director (BOD) Indonesia Fire and Rescue Challenge (IFRC) Irwan Hakim, kepada Media menjelaskan, tujuan kegiatan dilaksanakan IFRC sendiri memberikan pengatahuan atau ketrampilan kepada karyawan atau Tim Rescue Perusahaan, agar pada suatu saat sedang berhadapan dengan bencana alam, baik ditingkat daerah maupun nasional. Disamping itu, diharapkan ada penamaan alat-alat yang sama, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penamaan alat-alat rescue.

Kegiata IFRC diikuti 19 Tim Perusahaan dari 18 Perusahaan Tambang, dan Mineral yang ada di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 3-12 November 2017. Ada  8 Challenge yang yang akan diikuti selama pelaksanaan.

Dia menambahkan, satu tim terdiri dari 10 orang, yang terdiri dari Manager Tim, Instrukur, Kapten, dan anggotanya 7 orang.

Untuk diketahui, 18 Perusahaan Tambang dan Mineral yang ada di Indonesia, diantaranya PT. Agincourt Resources, PT. Thiess Contractor Indonesia, PT.Adaro Indonesia, PT.Jawa Power, PT.Nusa Halmahera Mineral, PT. Darma Henwa, PT.Indominco Mandiri, PT.Freeport Indonesia, PT.Paiton Energy, PT. Multi Harapan Utama, PT. Meares Soputan Mining, PT.Total E&P Indonesia dan lainnya.

Komite Nasional Fire  and Rescue Indonesia terbentuk pada tahun 1995, yang terdiri dari perwakilan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Badan SAR Nasional (BASARNAS), Dinas Pemadam Kebakaran DKI dan Fire, Rescue, Medical, Safety and Training Officer dari seluruh perusahaan Pertambangan dan Energi di Indonesia.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments