Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PTM Menjadi Trend Penyebab Kematian Saat Ini, Dinkes Bentuk Jejaring PPTM

PTM Menjadi Trend Penyebab Kematian Saat Ini, Dinkes Bentuk Jejaring PPTM

(713 Views) Oktober 19, 2016 3:35 pm | Published by | No comment

dinkes

Sangatta – Penyakit tidak menular menjadi trend yang mendominasi penyebab kematian saat ini, untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur membentuk jejaring Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PPTM) demi menanggulangi permasalahan tersebut. Penyakit tidak menular  strok dan penyakit jantung menjadi penyebab kematian yang paling utama.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penyehatan Lingkungan, Yusuf mengatakan, angka kematian yang diakibatkan oleh PTM setiap tahunnya meninggi, oleh karena itu dibentuk jejaring yang akan mensosialisasikan sehingga bisa menurunkan angka kesakitan maupun angka kematian sesuai dengan target nasional.

Bertempat di ruang Arau Kantor Bupati pagi tadi (19/10) jejaring PPTM dibentuk dengan beberapa tim yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing yakni meliputi tim jejaring sub aktivitas fisik,  tim jejaring sub bina pola makanan sehat dan sehat, tim jejaring sub bina gaya hidup sehat, tim jejaring sub bina mental sehat, tim jejaring sub pengendalian gangguan akibat kecelakaan dan cedera.

( Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments