Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PUSAT DIMINTA SEGERA RAMPUNGKAN PEMBANGUNAN CAUSEWAY

PUSAT DIMINTA SEGERA RAMPUNGKAN PEMBANGUNAN CAUSEWAY

(636 Views) Juni 2, 2016 6:47 am | Published by | 9 Comments

SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan pembangunan causeway di pelabuhan Kenyamukan. Jika tahun ini belum rampung, tidak menutup kemungkinan bakal diambil alih pemerintah Kutim untuk meneruskan pembangunannya.

Hal itu terungkap ketika Wabup melakukan peninjauan langsung ke pelabuhan Kenyamukan tadi pagi (2/6). Saat melakukan sidak (inspeksi mendadak) pembangunan pelabuhan itu, wabup didampingi Kadishub Kominfo Johansyah Ibrahim dan Kabag Humas Muhtar serta sejumlah pejabat maupun awak media.

Wabup mengatakan, sebelum mengambil alih pembangunan causeway, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Dia berjanji untuk segera menangani masalah ini, lantaran pelabuhan memiliki strategis dalam memasok Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jika  pelabuhan Kenyamukan sudah bisa dioperasikan, setiap tahunnya bisa memberikan pasokan PAD sekitar Rp 30 milyar.

Penyelesaian bangunan penunjang seperti kantor sahbandar, terminal dan lainnya akan segera dilakukan. Wabup mengatakan, untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang tersebut, akan dialokasikan melalui program multiyear APBDP 2016. Wabup berharap, pelabuhan kenyamukan tersebut dapat diselesaikan dan digunakan diakhir tahun 2017 mendatang.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

9 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments