Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RA, Diamankan Sat Narkoba Polres Kutim Bersama 1 Poket Sabu Seberat 0,46 gram

RA, Diamankan Sat Narkoba Polres Kutim Bersama 1 Poket Sabu Seberat 0,46 gram

(2028 Views) Oktober 22, 2016 5:07 pm | Published by | 300 Comments

images

Sangatta. Satuan Narkoba Polres Kutim, Jum’at (21/10) pukul 21.00 wita, kembali menggagalkan upaya transaksi narkoba. Tersangka RA, 23 tahun, warga Gang Sankis Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, diamankan polisi bersama barang bukti 1 poket diduga Narkotika Jenis Sabu seberat 0,46 gram yang ditemukan di saku kiri depan pada celana tersangka.

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko melalui Kasat Narkoba Iptu Abdul Rauf, menjelaskan bahwa berawal dari laporan warga bahwa akan adanya transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Teluk Lingga Sangatta Utara, pada Jum’at (21/10) malam. Kemudian anggota Satnarkoba polres Kutim melakukan pengintaian di sekitar wilayah yang dimaksud.

Lanjut Iptu Rauf, tidak berapa lama, pada pukul 21.00 wita, di Jalan Yos Sudarso III tepatnya di depan Rumah Sakit SOHC Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, anggota Satuan Narkoba Polres Kutim melihat gelagat mencurigakan dari seseorang yang tengah duduk di atas motor. Kemudian, tersangka turun dari atas motor dan langsung diringkus aparat kepolisian. Setelah dilakukan penggeledahan, dari tubuh tersangka RA, polisi berhasil mengamankan 1 poket kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 0,46 gram, yang disimpan di saku kiri depan pada celana tersangka. Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Kutim, untuk kemudian dilakukan pemeriksaan terkait asal narkotika sabu dan kemana akan dijual barang haram tersebut.

(Voice : Polres A Rauf – Penangkapan Randi)

Sementara itu, dalam sepekan terakhir, Polres kutim berhasil mengungkap 8 Kasus narkoba. Lima kasus merupakan hasil penindakan, yakni antara lain 2 (dua) pengungkapan di Desa Pengadan Kecamatan Karangan atas tersangka AF, 57 tahun, dengan barang bukti 13 poket narkotika seberat 3,75 gram dan uang tunai Rp 10.500.000. kemudian tersangka FA, 32 tahun, dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 16 poket dengan berat 12,50 gram dan uang tunai sebanyak Rp 1.200.000.

Kemudian, tersangka RE, 23 tahun, di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, diamankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 6 poket seberat 2,3 gram dan 1856 butir obat keras LL, serta uang tunai Rp 840.000. Selanjutnya, jajaran Satuan Narkoba Polres Kutim juga berhasil mengamankan tersangka AS, 34tahun, warga Gang Senoni Kecamatan Sangatta Utara dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram. Serta tersangka BA, 44 tahun, warga Gang Keluarga Jalan APT Pranoto Kecamatan Sangatta Utara, dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 17 poket seberat Rp 1.050.000.

Sehingga dalam sepekan kemarin, total barang bukti (BB) narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Kutim seberat 25,37 gram, uang tunai Rp 13.590.000 dan 1856 butir obat keras jenis LL. Sementara, juga sudah ada 3 orang wagra Kutim yang datang melapor dan sudah ditangani dengan rehabilitasi di institusi penerima wajib lapor (IPWL).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

300 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments