Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RAHMAT GOBEL MENTRI PERDAGANGAN APRESIASI APKASI

RAHMAT GOBEL MENTRI PERDAGANGAN APRESIASI APKASI

(661 Views) Mei 13, 2015 8:44 am | Published by | No comment

Jakarta (RPD Kutim) – APKASI Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) 2015 merupakan kegiatan promosi prospek Bisnis dan Investasi Indonesia di sektor Pertambangan dan Energi, Pariwisata dan Produk Kreatif, Pertanian dan Perkebunan, Kelautan, serta Infrastuktur, yamg dikemas dalam kegiatan Forum Bisnis dan Pameran.

AITIS di Buka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Hall A3 Jakarta Internasional Expo (JI-Expo) Kemayoran Jakarta, Rabu (13/5) pukul 10.30 WIB. APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015″diselenggarakan oleh APKASI selama 3 (tiga) hari yang dimulai pada 13-15 Mei 2015 di Expo Kemayoran, Jakarta. Tema Pameran tahun ini adalah “Indonesia Investment Week (Minggu Investasi Indonesia) Bersaing Dalam Komonitas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015,” yang terbagi bagi 3 (tiga) kelompok yaitu Pertama Diskusi Paralel yang menjangkau Bisnis dan Investasi Baru di Dearah Kabupaten, Kedua Pameran yakni Promosi Perdagangan, dan Investasi Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia, Ketiga Apkasi Ethnic Dance Festival yang menjangkau Investor melalui daya tarik kesenian tari tradisional.

Selain diikuti Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, dan Pemerintah Provinsi, kegiatan ini juga melibatkan Pemerintah Pusat seperti, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Bappenas, Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementrian Luar Negeri, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan, Kementrian Pertanian, Kementrian Kehutanan, Kemetrian ESDM, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perhubungan, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Pekerjaan Umum, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Bank Indonesia, KADIN, serta Para Praktisi dan Akademis, Pelaku Usaha BUMN, BUMD dan Swasta, juga Mitra Ekonomi Internasional dan Perwakilan Pemerintah Luar Negeri, yamg diharapkan mampu meningkatkan jangkauan kegiatan perdagangan diseluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Mentri Perdagangan Rahmat Gobel menilai apa yang telah dilakukan oleh APKASI sangat baik, yaitu untuk membangun dan mendorong potensi-potensi yang ada sehingga bisa memperkenalkan potensi-potensi yang ada didaerah kepada Investor-Investor untuk bisa mengembangkan daerah-daerahnya. Gobel mengatakan kedepan perlu adanya dorongan kepada petani maupun pengrajin melalui teknologi agar membantu para petani maupun para pengrajin bisa lebih bersaing dan maju dan hal inilah harus dilakukan selama 5 (lima) tahun kedepan, yang harus diwujudkan di Indonesia.

Lebih lanjut Rahmat Globel menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota APKASI dan Ketua Umum APKASI periode 2010-2015 Dr. Ir. H. Israan Noor M.Si sebagai motori APKASI, dan mengakui bahwa hal yang telah dilakukan APKASI selama ini merupakan upaya yang positif yang perlu dan harus didorong kedepannya.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments