Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Raih WTP, Bupati Kutim Harapkan Perbaikan Kinerja Keuangan Pemkab Kutim.

Raih WTP, Bupati Kutim Harapkan Perbaikan Kinerja Keuangan Pemkab Kutim.

(415 Views) Mei 31, 2016 2:01 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sejak berdiri 16 tahun silam, akhir tahun ini Kabupaten Kutai Timur mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan untuk tahun 2015.

Bupati Kutai Timur Ismunandar, Selasa (31/5), mengatakan keberhasilan Kutim menyabet predikat WTP tahun ini tidak terlepas dari kerja keras jajarannya dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel atau dapat terukur. Pada awal dirinya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Kutim mendapatkan predikat desclaimer. Kemudian kinerja pelaporan keuangan digenjot agar lebih baik lagi, kemudian naik menjadi tidak wajar (TW). Proses panjang dan kerja kerasa jajaran Pemkab Kutim akhirnya menghasilkan predikat wajar dengan pengecualian (WDP), dan pada tahun ini akhirnya pemkab Kutim berhasil mendapatkan predikat WTP.

Lanjutnya, beberapa poin yang membuat Kutim tahun ini mampu mendapatkan predikat WTP, adalah mampu terselesaikannya beberapa hal yang sempat menjadi permasalahan dalam pelaporan keuangan Pemkab Kutim. Seperti permasalahan aset dan hutang pembebasan lahan, telah mampu terselesaikan dengan baik. Ditambah lagi adanya pendampingan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang semakin membuat pelaporan keuangan tertib aturan.

Lebih jauh Bupati Ismunandar berharap, dengan raihan predikat WTP, mampu menjadi pemicu dan pendorong dalam perbaikan kinerja Pemkab Kutim terutama dalam pelaporan keuangan daerah. Sehingga pelaporan keuangan tersebut mampu disajikan secara akuntabel dan transfaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments