Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Rakor Terkait Polder Sebagai Pilot Project Smart City, Wakil Bupati Minta Semua SKPD Wajib Hadir

Rakor Terkait Polder Sebagai Pilot Project Smart City, Wakil Bupati Minta Semua SKPD Wajib Hadir

(167 Views) Juli 29, 2019 5:58 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menindaklanjuti untuk suksesnya Program Smart City  (SC) Di Kabupaten Kutai Timur, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kutai Timur akan segera melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Kepala Dinas Kominfo Perstik, Ir. Suprihanto CES. mengatakan, untuk mengejar perkembangan Smart City dan kesiapan Poolder sebagai pilot project, minggu ini Kominfo akan menggelar rakor dengan seluruh SKPD yang ada, khususnya yang berkaitan langsung dengan Smart City  Dikatakan Suprihanto, mengenai hal ini tidak hanya Kominfo saja namun semua SKPD harus terlibat, apalagi ini membawa nama Kutim. seperti yang pernah disampaikannya, meminta PU dan Perkim agar perencanaan Polder tersebut alangkah baiknya dikembalikan seperti semula. menurutnya gambar dan design awal 2010 itu sangat cocok jika diterapkan saat ini. sehingga tinggal menambah fasilitas pendukungnya saja.

Meningat dari 6 element utama yang ada pada SM di Kutim ini, Smart Government sebagai layanan publik di bidang pemerintahan secara efektif saat ini yang harus dikejar. sehingga semua SKPD dengan cepat bisa menginput data masing- masing di aplikasi yang sudah dibuat dan ada di kutaitimurkab.go.id. yaitu program SISD (sistem informasi statistik daerah) dan telah memberikan pelatihan untuk menginput data. baru 15 SKPD yang ikut. sebagai pengguna Usernya dari Bapedda untuk membuat laporan LPJ bupati setiap tahunnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang minta semua Dinas yang terkait Smart City khususnya dengan Poolder seperti Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa tanam pohon , perikanan dan kelautan dengan lepas bibit ikan sehingga akan menjadi daya tarik sendiri sebab saat ini bukan hanya saat weekend ramai dikunjungi tetapi setiap hari.

Terkait Rapat, Dia meminta semua SKPD wajib hadir dalam rakor tersebut, setidaknya ada perwakilan apabila kadisnya berhalangan.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments