Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ranpul Bawa Pulang Kemenangan untuk Kutim di Liga Desa Nusantara 2018

Ranpul Bawa Pulang Kemenangan untuk Kutim di Liga Desa Nusantara 2018

(404 Views) Oktober 29, 2018 4:53 pm | Published by | No comment

Sangatta-  Mewaliki Kabupaten Kutai Timur, Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul), yang mengirimkan tim dari Desa Pulung Sari berhasil membawa pulang predikat juara satu, di Liga Desa Nusantara 2018 tingkat Provinsi Kaltim, yang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Selasa, 23 Oktober lalu.

Digelar di Lapangan sepak bola Desa Girimukti, Kabupaten PPU. Liga tersebut di ikuti oleh enam Kabupaten yakni PPU, Paser, Kutai Karta Negara, Kutai Barat, Berau  dan Kutai Timur.

Berhasil masuk final bersama dengan tuan rumah PPU, Kutai Timur akhirnya unggul, dengan perolehan skor lima empat. Dengan sekor tersebut, Kutai Timur berhasil menjadi juara Liga Desa Nusantara 2018 tingkat provinsi Kaltim, dan berhak ikut ke tingkat nasional, mewakili Provinsi Kaltim, yang akan dilaksanakan di Bekasi Provinsi Jawa Barat, 11 November mendatang.

Camat Rantau Pulung, Mulyono, Jum’at, 26 Oktober, menyampaikan rasa syukurnya timnya berhasil lolos hingga ke final. Menurutnya, prestasi tersebut memberikan rasa bangga seluruh warga Rantau Pulung. Ia berharap, ditahap selanjutnya, Kutai Timur bisa meraih predikat yang sama di tingkat nasional.

Pelaksanaan Liga yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sejak 2017 tersebut, baru tahun ini dilaksanakan di Kaltim, dan Kabupaten Kutai Timur mendapat jatah bersama kabupaten lainnya untuk ikut serta. Bahkan, Kaltim merupakan provinsi satu-satunya yang menggelar di Kalimantan, bersama 11 provinsi lainnya se-Indonesia.

Voice : Khunsul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments