Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rantau Pulung Berpotensi Jadi Pilot Project, Conversi Solar ke Gas

Rantau Pulung Berpotensi Jadi Pilot Project, Conversi Solar ke Gas

(435 Views) September 6, 2016 5:12 am | Published by | No comment

Sangatta – Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur disinyalir berpotensi untuk menjadi pilot project conversi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ke gas, hal tersebut diungkapkan Camat Rantau Pulung Poniso Renggono belum lama ini. Poniso menjelaskan berdasarkan arahan Kepala Bagian SDA Kutim kepada tim dari Jakarta yang pimpin Budi dari Perusahaan PT.Maju Mandiri pada jumaat lalu dan  telah meninjau langsung ke Kecamtan Rantau Pulung dalam rangka conversi solar ke gas dan menyatakan bahwa Rantau Pulung berpontensi untuk menjadi pilot project solar ke gas.

Poniso mengungkapkan  menurut perhitungan pada saat rapat di Kecamatan, jika sekarang masyarakat yang dikelola Bumdes, masing-masing  desa bahwa per KWH bisa  sampai 5000-5500 rupiah per kilo, dari gas bisa diturunkan sekitar 50 persen. Otomatis hal ini juga bisa meringankan beban masyuarakat. Oleh karena itu masyarakat, Bumdes dan pihak Desa sudah setuju akan hal itu. Dan akan ada tim yang mengkaji lebih dalam lagi dengan turun langsung ke lapangan seta akan melaporkan ke Bupati terkait rencana tersebut.

Voice Poniso

Lebih lanjut, dikatakan Poniso mengatakan, bahwa dari rencana tersebut Masyarakat, Bumdes dan pihak Desa sudah setujuh, oleh karena sudah ada satu Desa yang menyiapkan lahan untuk pembangunan  Power Plan yang rencanakan akan dibangun menjadi satu saja.

Lebih jauh, Poniso berharap conversi solar ke gas ini masyarakat bisa lebih hemat sampai 2500 rupiah, hal ini tentunya bisa meringankan beban masyarakat. Selain itu listrik desa juga dapat menyala sampai  12 jam bahkan tidak menutup kemungkinan masyakat akan bisa menikmati layanan listrik sampai dengan 24 jam.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments