Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rapat Koordinasi BAPPEDA Se-Kaltim Tahun 2015

Rapat Koordinasi BAPPEDA Se-Kaltim Tahun 2015

(703 Views) Februari 4, 2015 1:27 pm | Published by | 1 Comment
Kepala BAPPEDA Kutim Ir. Suprihanto, CES

Kepala BAPPEDA Kutim Ir. Suprihanto, CES

Sangatta – Dalam upaya menghasilkan perencanaan yang berkualitas guna mendukung tercapainya target-target pembangunan, baik melalui program/kegiatan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/kota, BAPPEDA Se-Kalimantan Timur perlu membangun Koordinasi dan sinkronisasi karena perencanaan suatu wilayah/daerah merupakan satu kesatuan dengan perencanaan wilayah/daerah lainnya.

Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi, maka dipandang perlu untuk melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) BAPPEDA Se-Kalimatan Timur. Hal ini juga sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008, bahwa Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam hal ini BAPPEDA Provinsi dan Kabupaten/Kota berkewajiban untuk melakukan perencanaan sekaligus pengendalian dan evaluasi perencanaan diwilayahnya.

Berkenaan dengan itu BAPPEDA Provinsi Kalimanatan Timur bekerjasama dengan BAPPEDA Kabupaten Kutai Timur, berencana menyenglenggarakan Rapat Koordinasi BAPPEDA Se-Kalimantan Timur Tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna dan Kantor Bupati Kutai Timur Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, selama dua hari tanggal 4 s/d 5 Februari 2015. Rakor ini akan  dibuka dengan Malam Ramah Tamah dan Pembukaan Rapat Koordinasi BAPPEDA Se-Kalimantan Timur pada hari ini Rabu 4/2 2015 pukul 19.30 Wita di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Rakor BAPPEDA SE-Kalimatan ini mengambil Tema “Meningkatkan Nilai Tambah Ekonomi Produk Unggulan dan Pemantapan Konektifikasi Intra dan Antar Daerah”. Kegiatan ini bertujuan terwjudnya kesepakatan antara pihak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Provinsi Kalimantan Timur.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala BAPPEDA Kutai Timur Suprihanto menjelaskan maksud dari dilaksanakannya Rapat Koordinasi BAPPEDA Se-Kaltim ini, yang akan dihadiri oleh semua Kepala BAPPEDA Se-kaltim termasuk Kaltara karena masih merupakan Provinsi baru. dalam kesempatan tersebut akan berkumpul bersama-sama membahas kriteria-kriteria yang inline/isu-isu strategi suatu daerah tertentu. Di samping itu bisa berbagi ilmu tentang bagaimana perencanaan dan pencapaian suatu daerah, karena suatu daerah memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, sehingga bisa menjadi tolak ukur menjadi pembahasan dalam diskusi yang lebih spesifik.(desi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments