Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RAPAT PARIPURNA PELANTIKAN HARPANDI

RAPAT PARIPURNA PELANTIKAN HARPANDI

(471 Views) Maret 10, 2016 7:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dihadiri 31 orang anggota DPRD, Rapat Paripurna Istimewa tahun 2016 pengambilan sumpah janji pelantikan pengganti antar waktu digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Kutai Timur Pagi tadi (10/3). Pelantikan Harpandi, S.E ini mengalami penundaan sebanyak 2 kali. Penundaan pertama selama 15 menit dikarenakan anggota DPRD yang hadir hanya 13 orang dan sesuai peraturan tatatertib DPRD Pasal 118 ayat c yaitu rapat dihadiri sekurang-kurangnya satu per dua jumlah anggota DPRD. Penundaan kedua, dilakukan karena anggota DPRD hanya bertambah 1 orang menjadi 14 orang, sehingga rapat ditunda kembali selama 15 menit, tepat pada 11.30 rapat akhirnya bisa dimulai dengan dihadiri 31 orang anggota DPRD.

Sidang paripurna dipimpin dan dibuka oleh ketua DPRD Mahyunadi yang juga memandu pengambilan sumpah janji Harpandi, S.E yang didampingi rohaniawan. Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengucapan sumpah janji dan penyematan pin tanda keanggotaan DPRD.

Harpandi, S.E dilantik untuk menggantikan Alfian Aswad dari Partai Demokrat yang mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur lalu.

Ketua DPRD, Mahyunadi mengatakan, selamat datang dan selamat bertugas sebagai anggota DPRD Kutai Timur sampai akhir masa jabatan nanti. Semoga dengan dilantik secara resmi pada hari ini akan menambah solid DPRD, kedepannya kemajuan kutai timur merupakan tekat dan komitmen dari pihak eksekutif dan lembaga yudikatif bersama unsur forum pimpinan daerah.

Voice

Rapat paripurna pelantikan pengganti antar waktu ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor : 171.3-5783/2015 tanggal 20 Oktober 2015 tentang peresmian pemberhentian antar waktu DPRD kabupaten kutai timur saudara Alfian Aswad dari partai demokrat yang telah diberhentikan dengan hormat dari kedudukan sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur masa jabatan 2014-2019 karena pengunduran diri sehubungan pencalonan sebagai wakil bupati kutai timur pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2015 dan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor. 171-2-868/2016 tanggal 22 Februari 2016 tentang pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur serta meresmikan pengangkatan saudara Harpandi, S.E sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur sisa masa waktu 2014-2019.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments