Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rasionalisasi Anggaran Tak Ganggu Pembangunan Rumah Layak Huni

Rasionalisasi Anggaran Tak Ganggu Pembangunan Rumah Layak Huni

(420 Views) Juli 5, 2016 8:45 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemberlakukan rasionalisasi anggaran yang dilakukan Pemerintah Kutai Timur, dipastikan tidak mengganggu program pembangunan rumah layak huni (PRLH) 2016. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kutim Erlyan Noor.

Kepada awak media, dikatakan bahwa tahun ini Pemkab Kutim membangun 160 unit RLH yang disebar di rmpat kecamatan. Yakni Kecamatan Muara Ancalong 65 unit, Sandaran 52 unit dan Kecamatan Teluk Pandan 35 unit. Serta Sangata Selatan 8 unit. Setiap unit rumah dianggarkan Rp 60 juta dan total anggaran yang sudah diplotkan pemerintah Kutim adalah Rp 11 miliar.

Lanjutnya, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan kabar dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), bahwa PRLH masuk dalam salah satu program yang mendapatkan rasionalisasi. Karena jika terjadi, maka kemungkinan akan banyak rumah yang tidak akan rampung pengerjaannya.

Hal ini disebabkan program pembangunan rumah layak huni ini sudah berjalan serentak sejak awal tahun dan bahkan sudah ada yang selesai. Namun dirinya merasa yakin bahwa program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah ini tidak akan terkena rasionalisasi anggaran.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments