Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan Kejari Sangatta

Ratusan Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan Kejari Sangatta

(387 Views) Februari 16, 2017 3:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ratusan barang bukti kejahatan dimusnahkan di Kejaksaan Negeri Sangatta, Kamis, 16 Februari. Barang bukti kejahatan tersebut merupakan sitaan dari kasus kejahatan tahun 2015 sampai dengan 2016 lalu. Barang Bukti kejahatan meliputi, minuman keras, obat-obatan terlarang, narkotika, timbangan digital, hand phone, senjata tajam, dan jenis barang sitaan lain.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan berbagai cara yakni untuk barang bukti berupa narkotika dan obat keras dengan cara dihancurkan, diblender kemudian dibuang ke septiteng. Barang bukti Hand Phone dan minuman keras dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan alat berat, untuk barang bukti hand phone merupakan barang bukti yang digunakan untuk tersangka dalam melakukan transaksi narkoba. Barang bukti senjata tajam dimusnahkan dengan cara dipotong dengan menggunakan alat las,sedangkan untuk barang bukti lain kertas, kain yang masuk dalam barang bukti kejahatan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Menurut Kepala Kejaksanan Negeri Sangatta, Mulyadi mengatakan sebagaimana tugas yang diberikan Undang-undang  kepada Jaksa bahwa jaksa diberikan kewenangan dan tugas untuk melaksanakan putusan pengadilan yang telah berkekuatan tetap. Disampaikan bahwa barang bukti yang dilakukan pemusnahan adalah perkara tindak pidana umum dari tahun 2015 sampai dengan 2016 dengan jumlah perkara yang dinominasi oleh narkoba dan obat terlarang.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, Kapolres Kutai Timur, AKBP. Rino Eko, Dandim 0909 Sangatta, Letkol. Inf. Setyo Wibowo dan Kepala BNK Kutim, yang disaksikan FKPD, Kemenag, MUI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Kasat Pol PP dan sekertaris daerah.

Voice : Reporter RDP Kutim / Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments