Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Massa GMPKK Gelar Aksi Damai, Tuntut Pengusutan Dugaan Money Politik di Pilkada Kutim 2015

Ratusan Massa GMPKK Gelar Aksi Damai, Tuntut Pengusutan Dugaan Money Politik di Pilkada Kutim 2015

(490 Views) Desember 24, 2015 3:30 pm | Published by | No comment

Sangatta. Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Keadilan Kutai Timur (GMPKK), pagi ini, menggelar aksi damai di depan sekretariat Panwaslih Kutai Timur. Selain Panwaslih, aksi ini juga direncananya akan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Sangatta dan Sekretariatan KPU Kutai Timur.

Dalam orasinya, ketua Gerakan Masyarakat Peduli Keadilan Kutim Fachriansyah,  menyampaikan 7 Poin tuntutan. Namun intinya, massa meminta adanya penegakan hukum atas dugaan money politik dalam penyelenggaraan Pilkada Kutai Timur 9 Desember lalu.

(voice Fachriansyah)

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, yang meninjau langsung aksi demo hari ini mengatakan bahwa kehadirannya di Kutai Timur umtuk memberikan dukungan moral kepada anghota kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demo.

Kepada peserta demonstrasi, dirinya meminta agar para peserta aksi untuk melaksanakan aksinya secara tertib dan damai. Masyarakat dipersilahkan menyampaikan aspirasinya sesuai aturan yang berlaku.Namun jika ada aksi anarkis, maka anggota kepolisian tentu akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments