Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Murid SD YPPSB 1 Sangatta Ikuti Sholat Istisqo Berjamaah, Meminta Hujan

Ratusan Murid SD YPPSB 1 Sangatta Ikuti Sholat Istisqo Berjamaah, Meminta Hujan

(789 Views) November 1, 2015 8:51 am | Published by | No comment

Sangatta. Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB) 1 Sangatta milik KPC, beserta guru, pagi tadi, menggelar sholat istisqo atau sholat minta hujan. Para murid kelas III hingga VI SD ini tampak khusuk mengikuti sholat istisqo dan mendengarkan khutbah yang dipimpin Ustad Subhan yang juga merupakan guru agama di SD YPPSB 1 ini.

Kepala Sekolah SD YPPSB 1 Sangatta,  Syafi’i, mengatakan bahwa melihat kondisi kota Sangatta yang sudah cukup lama tidak diguyur hujan serta kondisi kebakaran lahan yang cukup parah terjadi di Sangatta, pihak sekolah tergugah dan merencanakan untuk melakukan sholat istisqo berjamaah bersama para siswa dan siswi SD YPPSB 1.

Lanjutnya, sholat istisqo kali ini diikuti hampir 300 siswa-siswi kelas III hingga VI SD. Tujuan utama selain memang meminta hujan, juga memberikan pembelajaran kepada anak didik bahwa ada cara meminta hujan secara islami. Sementara bagi pelajar yang beragama non muslim, juga mengadakan ritual agama sesuai kepercayaan mereka di ruang kelas dengan tujuan juga meminta hujan.

(voice)

Sementara itu, sesuai Edaran Bupati Kutim, Pemkab Kutim bersama masyarakat umum juga akan melaksanakan shalat istisqo atau sholat minta hujan yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Camat Sangatta Utara, Rabu (4/11) pekan nanti. Sholat istisqo ini rencananya juga akan dilakukan secara serentak di 18 Kecamatan di Kutai Timur, pada hari yang sama.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments