Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » JELAS4, Ratusan Rider Tumbang

JELAS4, Ratusan Rider Tumbang

(3716 Views) April 25, 2017 3:45 pm | Published by | 256 Comments

Sangatta – Ratusan Rider tumbang dan harus dievakuasi pada pelaksanaan Jelajah Sangatta (JELAS)4 pada hari pertama pelaksanaan Sabtu, 22 April. Tumbangnya para rider tersebut dikarenakan medan yang sulit untuk dilewati sehingga mengakibatkan masalah pada kendaraan dan berujung pada kelelehan peserta.

Menurut Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kutai Timur, Wihelmus Woi Doi yang akrab dipanggil Ewil mengatakan pada hari pertama ratusan rider harus dievakuasi karena terjadi masalah pada kendaraan salah satu peserta, sehingga jalur tidak dapat dilewati dan mengakibatkan pada raider lain terjebak di tempat yang sama. Untuk mengevakuasi para peserta tersebut dibutuhkan waktu sampai jam 2 malam, karena di zona tiga memang memiliki medan yang parah. Tim kesehatan harus masuk ke lokasi penumpukan peserta tersebut yang menempuh jarak tiga sampai empat kilometer dengan berjalan kaki.

Lebih lanjut Ewil mengatakan, para peserta banyak yang mengalami dehidrasi dan keluhan keram bagian tubuh bawah, dan ada diatara mereka yang harus dievakuasi karena hilang kesadaran, sedangkan untuk cedera ringan hanya diderita kurang lebih sepuluh orang peserta.

Tim evakuasi terdiri dari enam personiel Dinas Kesehatan Kutai Timur terdiri dari dua Dokter dan perawat, PMI sebanyak delapan personiel dan Basarnas dengan delapan personiel, sedangkan untuk kendaraan operasional tim evakuasi menyiapkan empat unit ambulan, dua unit kendaraan roda empat, 3 unit kendaraan roda dua untuk mobilisasi masuk.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

256 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments