Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ratusan Warga Sangatta Ikuti Istighotsah Dan Pengajian Akbar.

Ratusan Warga Sangatta Ikuti Istighotsah Dan Pengajian Akbar.

(627 Views) April 25, 2017 9:24 am | Published by | No comment

 

Ratusan warga Sangatta ,Padati Lapangan Swarga Bara Ikuti Istighotsah Dan Pengajian Akbar.

 Sangatta – Dalam rangka hari lahir Gerakan Pemuda Ansor ke 38 yang mengusung tema “Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara Untuk Perdamaian Dunia”, pengurus GP ANSOR Kabupaten Kutai Timur mengadakan Istighosah dan Pengajian Akbar di Lapangan Swarga Bara Sangatta (24/4) malam tadi.

Kegiatan dihadiri Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, KH.M.Faris AL-HAQ (Gus Faris) dari Cirebon, Perwakilan GP Ansor Pusat Nur Zaman (Komandan Densus 99), Ketua Ansor Provinsi Kalimantan Timur Fajri Alfaroby, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur H.Irawansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kutai Timur dan para ulama tokoh Ansor se Provinsi Kalimantan Timur.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang memenuhi lapangan Swarga Bara Sangatta. Warga tampak khusyuk dan antusias mengikuti Istighotsah dan Pengajian Akbar yang dipimpin oleh KH.M.Faris AL-HAQ atau yang lebih dikenal dengan Gus Faris.

Zainul selaku ketua panitia, mengatakan Istighotsah dan Pengajian Akbar tersebut merupakan acara puncak hari lahir GP.ANSOR ke 38. Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah, Lomba Menggambar, dan Apel Kebangsaan.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh warga NU  dan Ansor, untuk menghindari semua pemberitaan dan Informasi yang belum pasti kebenarannya atau yang lebih dikenal dengan HOAX. Karena itu dapat memecah belah kita, hati-hati dalam menggunakan alat telekomunikasi dan media sosial.

 

Sementara itu, Gus Faris dalam tausyahnya, mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir agar melanjutan perjuangan kyai dan para ulama NU, untuk menegakkan Islam di Indonesia. Karena para kyai dan ulama NU banyak berjasa terhadap perkembangan Islam di Indonesia, jaga persatuan dan kesatuan serta pererat tali persaudaraan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x