Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rayakan HUT Polri Ke-69, dirangkaikan Pemusnahan Sabu

Rayakan HUT Polri Ke-69, dirangkaikan Pemusnahan Sabu

(844 Views) Juli 1, 2015 8:51 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 1 Juli hari ini. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan upacara selain itu, banyak melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud partisipasi untuk masyarakat di Sangatta khususnya.

Upacara HUT Byangkara hari ini dilaksanakan  di kantor Polsek Sangatta di Jalan Jenderal Sudirman, yang hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah dan jajajaran, selain itu, lapisan masyarakat di Kutim juga hadir pada acara syukuran perayaan HUT Byangkara tersebut.

JpegUsai Upacara Hut Polri dirangkaikan pemberian piagam penghargaan tugas pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan uang tunai sebesar Rp. 2 M yang TKPnya di PT. Sinergi Manubar Estate, di Desa Marukangan Kecamatan Sandaran, dan juga pengahargaan dalam pelaksaan tugas membantu pelaksaan donor darah.

” Kita memberi penghargaan kepada tujuh anggota kepolisian, yakni 4 Bripka dan 3 Brigpol, ada juga tenaga medis dan pelaksana donor darah yakni Dr. Nurul Mustika, PT Pama Perseda Nusantara, Ketua PMI Cabang Sangatta, ” ungakap AKBP Anang Anang Triwidiandoko, Rabu (1/6) kemarin.

Lebih jauh Anang mengatakan selain pemberian piagam penghargaan Kapolres Kutim beserta jajarannya dan Bupati Kutai Timur, melakukan pemusnahan barang bukti sabu.

” Pemusnahan barang bukti ini sebanyak 10 poket jenis sabu, yang beratnya 114,84 gram, barang bukti ini penangkapan waktu 3 bulan lalu, ” ungkapnya.

Lanjutnya, Puncaknya syukuran HUT Bayangkari yang bertempat di kantor Polsek Sangatta. Syukuran tersebut semua elemen masyarakat yang hadir sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat.

“Pada HUT Bayangkara kali ini, kami memang sengaja menfokuskan kegiatan sosial. Karena selain mendekatkan polisi dengan masyarakat. Ini juga sebagai wujud kepedulian polri kepada semua elemen masyarakat khususnya yang ada di Kutim ini,” AKBP Anang Triwidiandoko.

Lebih jauh, dengan diusungnya tema “Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional”. Kedepannya, kerja polri tidak lagi sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas).

” Kami menyamput baik dari himbauan dan saran Presiden RI, akui masih harus banyak berbenah dalam melani masyarakat, memperbaiki diri, harus kembali pada tugas pokok kita, harus mampu sebagai pelindung, mengayomi, harus introspeksi diri, katanya

JpegAnang berharap  komunikasi, hubungan baik dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat akan dapat terus terbangun baik lagi. Sehingga, penegakan kantibmas tak lagi sebatas tugas polisi. Akan tetapi sudah menjadi kesadaran massif semua masyarakat.

“Dengan bertambahnya usia, tentunya kami berharap bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi sosok polisi yang penolong, tetap menjaga kekompakan dan profesionalisme dalam bertugas,” harapnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Operasional Kompol Herbin Sianipar menambahkan, selain kegiatan sosial untuk masyarakat. Di internal Polres Kutim sendiri, ada juga kegiatan anjangsana kepurnawirawan dan warakawori.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments