Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rekatkan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kemeneg Gelar Jalan Bersama Lintas Agama

Rekatkan Kerukunan Antar Umat Beragama, Kemeneg Gelar Jalan Bersama Lintas Agama

(885 Views) Desember 21, 2016 2:14 pm | Published by | 2 Comments

dsc_6209

Sangatta – Guna merekatkan kerukunan antar umat beragama, Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur (Kemeneg) menggelar jalan bersama lintas agama. Dilepas Bupati Kutai Timur, Ismunandar, di halaman kantor Kemeneg Kutim, Rabu, 21 Desember. Jalan bersama lintas agama digelar dalam rangka memperingati hari bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 71, selain itu kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama. Banyaknya kejadian yang mengatasnamakan agama untuk memecahkan kerukunan umat beragama di Indonesia menjadi bagian yang harus diperhatiakan meskipun kejadian serupa tidak pernah terjadi di Kutai Timur, namun upaya pencegahan harus selalu dilakukan, demikian yang diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana jalan bersama lintas agama, Sirajuddin.

Menurut Sirajuddin, jalan bersama lintas agama dilakukan untuk merekatkan kembali sendi-sendi persatuan, kerukunan dan kebersamaan yang akhir-akhir ini mulai meluntur sehingga pada kegaitan ini dihadirkan seluruh umat beragama untuk melakukan jalan bersama sehingga tercipta keharmonisan di Kutai Timur.

Ribuan peserta lintas agama mengikuti jalan bersama tersebut, ratusan hadiah juga disediakan sebagai doorprize yang diumumkan usai peserta menyelesaikan jalan bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Kemeneg Kutim dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupatn Kutai Timur

Voice : Repoter Rpd Kutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments