Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Rencana Jalur TOL Laut Pelabuhan Kenyamukan

Rencana Jalur TOL Laut Pelabuhan Kenyamukan

(2141 Views) April 3, 2017 4:46 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dijadwalkan akan diresmikan pada Mei mendatang, Pelabuhan Kenyamukan rencananya akan dilewati beberapa jalur kapal.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, rute jalur tol laut dimulai dari Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak ke  Pelabuhan Belang-Belang, Sulawesi utara, lanjut ke Pelabuhan Kenyamukan Kutai Timur, dan ke Pelabuhan Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara kemudian kembali ke Surabaya. Namun diluar jalur tersebut, ada program lain yakni rencana pengalihan program Queen Soya yang sebelumnya Makassar – Pare-Pare – Bontang akan dialihkan menjadi Makassar – Pare-pare – Pelabuhan Kenyamukan, Sangatta.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan, sudah ada pengalihan ijin trayek dari Queen Soya yakni salah satu kapal penumpang terbesar, yang rencana jalurnya, Makassar – Pare-Pare – Sangatta, hal tersebut akan memudahkan masyarakat yang berasal dari Bugis untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut pulang ke Sulawesi.

Dengan dioprasikannya pelabuhan Kenyamukan diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kutai Timur, terutama untuk pemasaran produk-produk yang dihasilkan Kutai Timur yang akan dijual di luar daerah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x