Menu Click to open Menus
Home » Acara » Resmi, KPU Kutim Tetapkan Nomor Urut Paslon, 1 Makin, 2 AFI- Uce, 3 ASKB

Resmi, KPU Kutim Tetapkan Nomor Urut Paslon, 1 Makin, 2 AFI- Uce, 3 ASKB

(39 Views) September 24, 2020 8:26 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur (Kutim) secara resmi menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kutim hari ini, Kamis (24/09/20).

Agenda sidang pleno di dipimpin Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida, selanjutnya membacakan tata tertib sidang.  Dikatakan Ulfa, agenda sidang hari ini sudah termaktub dalam PKPU No 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pilkada 2020. Dimana sehari sebelumnya KPU Kutim sudah menetapkan pasangan calon kepala daerah pada Rabu (23/9/20) di Kantor KPU Kutim.

Ditemui usai sidang, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida menjelaskan, sidang pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim berjalan dengan baik.

Harapannya masing-masing paslon tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengutamakan keselamatan pemilih dalam tahapan selanjutnya.

Adapun hasil pengundian pencabutan nomor urut seperti disampaikan Ketua KPU, untuk nomor urut 1 ditempati pasangan Mahyunadi-Kinsu (MaKin), nomor urut 2 pasangan Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo (AFI-UCE), pada nomor urut 3 pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bullang (ASKB).

Pencabutan sekaligus penetapan nomor urut tersebut turut disaksikan seluruh komisioner KPU, Bawaslu, Polres Kutim, dan semua pasangan calon yang didampingi oleh masing-masing perwakilan pendukungnya.

Usai melakukan pengundian nomor urut KPU juga melakukan deklarasi pemilu damai yang diikuti semua para paslon dengan sejumlah poin menjadi perhatian peserta pemilu nantinya.

Untuk diketahui, pasangan Ardiansyah Sulaiman- Kasmidi Bulang (ASKB) diusung oleh PKS, Demokrat, Dan Berkarya. Sementara pasangan MaKin diusung oleh partai yakni Golkar, PAN PKB Gerindra, PDIP, Nasdem. Selanjutnya AFI- UCE diusung PPP

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of